Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila Mulai dari Ir Soekarno Hingga Sujiwo Tejo

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila Mulai dari Ir Soekarno Hingga Sujiwo Tejo

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila Mulai dari Ir Soekarno Hingga Sujiwo Tejo--freepik

INFORADAR.ID - Kamis 1 Juni 2023 bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila. Berdasarkan Keppres Nomor 24 Tahun 2016.

Tanggal 1 Juni merupakan salah satu hari penting dalam kalender Indonesia. Karena tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila yang merujuk pada momen sidang Dokuritsu Junbi Cosakai atau BPUPKI dalam merumuskan dasar negara Republik Indonesia.

Dalam memperingati Hari Lahir Pansila ada banyak hal yang bisa dilakukan seperti mengikuti upacara bendera dan menyebarkan logo, tema atau ucapan selamat Hari Lahir Pancasila.

Berikut adalah contoh ucapan selamat Hari Lahir Pancasila yang bisa kamu jadikan status WhatsApp.

Pancasila adalah isi jiwa bangsa Indonesia yang turun-temurun sekian abad lamanya terpendam bisu oleh kebudayaan barat. Dengan demikian, Pancasila tidak saja falsafah negara tetapi lebih luas lagi, yakni falsafah bangsa Indonesia - Ir Soekarno.

"Selamat Hari Lahir Pancasila. Dia lahir untuk tujuan yang mulia."

"Peri-kemanusiaan, cinta kasih kepada sesama manusia tak peduli ia berkulit hitam atau berkulit putih atau berkulit merah atau berkulit kuning."

Tak dapat rasa cinta itu meresap sedalam-dalamnya di dalam kita punya jiwa, jikalau tidak diresapi oleh rasa Ketuhanan Yang Maha Esa - Ir Seokarno.

Kita tidak boleh berhenti bekerja untuk menghadirkan Pancasila - Joko Widodo.

"Dari pancasila kita belajar bahwa kemajemukan itu adalah wujud kekayaan negeri yang bertabur keindahan. Dari Pancasila kita belajar bahwa setiap warga negera itu harus bangga dengan identitasnya".

"Kita adalah bangsa yang besar, namun kebesaran tersebut bisa hancur karena perbedaan. Mari kita tegakka filosofi Pancasila dan senantiasa menghargai kemajemukan sebagai kekayaan negara".

"Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan, merajut keberagaman dan keindahan. Pancasila itu menyatukan. Selamat Hari Lahir Pancasila.

"Selamat Hari Pancasila. Jadika peringatan Hari Lahir Pancasila momentum bersatu, berbagi, berprestasi serta menjalankan amalan dari sila Pancasila."

Pancasila tuh dasarnya sila 1-3. Tujuannya sila 5, cara untuk mencapainya sila 4 - Sujiwo Tejo."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: