Sungai Cigenter Ujung Kulon, Tempat Wisata di Pandeglang Rasa Amazon

Sungai Cigenter Ujung Kulon, Tempat Wisata di Pandeglang Rasa Amazon

Sungai Cigenter, tempat wisata di Ujung Kulon rasa Amazon-instagram.com/@ninaaa_hw-

INFORADAR.ID - Sungai Cigenter terletak di pulau Handeleum, kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Pandeglang, Banten.

Menyusuri Sungai Cigenter, Anda bisa merasakan aroma hutan Amazon di Ujung Kulon. Hal ini dikarenakan buaya terkadang tiba-tiba muncul di permukaan air.

Saat menyusuri Sungai Cigenter dengan perahu kayu, Anda akan menemukan banyak ular yang meringkuk di pepohonan, membuat Anda merasa seperti berada di Amazon.

Namun, ini bukanlah hal yang menakutkan, melainkan pengalaman yang menakjubkan. Saat menyusuri Sungai Cigenter Ujung Kulon, Anda akan menjumpai pemandangan alam yang sangat indah.

Sungai Cigenter adalah sungai yang berada di sekitar pulau Handeleum. Pulau Handeleum terletak di gugusan pulau-pulau kecil di pantai timur laut semenanjung Ujung Kulon.

Luasnya mencapai 200 hektar dan merupakan Cagar Alam Ujung Kulon. Untuk sampai ke Sungai Cigenter wisatawan mesti melakukan perjalanan dengan perahu kayu.

Mereka kemudian melanjutkan perjalanan dengan sampan atau jukung yang dapat menampung empat hingga enam orang.

Mendayung santai di Sungai Cigenter, membiarkan arus sungai menghanyutkan Anda dan menikmati keindahan alam adalah 'vitamin' yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan mental Anda.

Kerumunan kera yang dengan penuh keingintahuan melompat dari satu pohon ke pohon lainnya juga menjadi hiburan tersendiri di Sungai Cigenter.

Cara menuju ke Sungai Cigenter dan biayanya

Sungai Cigenter dapat diakses melalui kampung Paniis di desa Tamanjaya, Pandeglang.

Di Kampung Paniis, Anda dapat memarkir mobil Anda di rumah penduduk yang selalu ramah dan bersahabat dengan wisatawan.

Dari sana Anda bisa menyewa perahu untuk 20 penumpang dengan harga Rp 1.500.000,-. Harga tersebut sudah termasuk dua kali perjalanan pulang pergi ke Pulau Handeleum.

Setibanya di Pulau Handeleum, di mana Anda akan disambut kicau burung dan pepohonan indah Taman Nasional Ujung Kulon, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp5.500 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: