Lolos Seleksi Provinsi, Tegar Haetami Wakili Kabupaten Serang Tampil di Istana Merdeka

Lolos Seleksi Provinsi, Tegar Haetami Wakili Kabupaten Serang Tampil di Istana Merdeka

Lolos : Tegar Haetami (ketiga dari kiri) berfoto bersama teman-temannya setelah dinyatakan lolos audisi GBN tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Serang.-Nurbaeti-

INFORADAR.ID – Tegar Haetami berhasil lolos pada audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

Diselenggarakan di Hotel Le Dian, Jl. Jend. Sudirman No.88, Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Tegar berhasil bersaing bersama 24 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Banten. 

Pemilik nama lengkap Muhamad Tegar Haetami menjadi satu-satunya wakil Kabupaten Serang yang dinyatakan lolos audisi dan berhak tampil pada saat perayaan upacara kemerdekaan di Istana Merdeka, Jakarta dengan peserta GBN lainnya.

Sebelumnya, pihak Kabupaten Serang mempercayai Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gita Tirtayasa untuk mewakili Kabupaten Serang dalam audisi GBN tingkat Provinsi.

Tegar selaku ketua umum PSM Gita Tirtayasa akhirnya unjuk gigi untuk mewakili PSM Gita Tirtayasa pada audisi GBN tingkat Provinsi dalam jenis suara Tenor.

Menekuni dunia tarik suara sejak SMP, Tegar terus mengembangkan bakatnya dengan mengikuti berbagai kegiatan yang sesuai dengan bakatnya. Sejak duduk di bangku SMP hingga masuk ke Perguruan Tinggi, Tegar terus konsisten mengikuti kegiatan paduan suara untuk mengembangkan bakatnya.

Sebelum akhirnya dinyatakan lolos audisi pada saat menjadi mahasiswa, ia pernah mengikuti audisi GBN sejak duduk di bangku SMA, namun sayangnya ia tidak lolos. Kegagalan tersebut ia jadikan motivasi untuk terus berkembang dan terus mengikuti audisi GBN agar bisa menjadi wakil daerah untuk tampil di Istana Merdeka.

Tak ingin mengulangi kegagalan yang sama, pada audisi GBN tahun 2023, ia mempersiapkan diri dengan melakukan latihan selama dua minggu. Bersama teman-teman dari PSM Gita Tirtayasa, Tegar melakukan pelatihan mulai dari berlatih bernyanyi hingga baca partitur. Dibimbing oleh pelatih PSM Gita Tirtayasa, selama proses pelatihan Tegar selalu bersungguh-sungguh agar bisa menampilkan performa yang terbaiknya.

“Aku yakin, untuk menunjukkan penampilan yang hebat tentu saja membutuhkan persiapan yang luar biasa,” ucapnya pada tim Inforadar.id pada 25 Mei 2023.

Berkat kegigihannya dalam berlatih, pemuda kelahiran 2002 itupun akhirnya berhasil lolos audisi GBN tingkat Provinsi dan bergabung bersama paduan suara GBN tingkat Nasional untuk tampil di perayaan upacara kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus mendatang. 

Rasa syukur menyelimutinya, Pemuda asal Pandeglang itupun bahkan tak percaya jika dirinya mampu bersaing dan memiliki kesempatan tampil bernyanyi di paduan suara untuk merayakan hari kemerdekaan. Bahkan ia mengaku, jika pada saat audisi ia sempat tidak percaya diri.

“Jujur enggak percaya, karena dilihat dari lawannya bagus-bagus semua. Sempat pesimis juga enggak akan lolos,” ungkapnya.

“Perasaannya campur aduk antara seneng, sedih, terharu karena perjuangan aku selama ini terbayarkan dan ternyata Allah denger doa aku,” jelasnya.

Keberhasilan Tegar tentunya bukan tanpa perjuangan. Dengan memiliki tekad yang kuat, terus berusaha serta dorongan dari sekitar menjadi bekal utama lolosnya Tegar Mewakili Kabupaten Serang dalam Paduan suara GBN tingkat Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: