Dindikbud Kabupaten Serang Gelar Audisi Paduan Suara, Peserta Terpilih Akan Tampil di IKN

Dindikbud Kabupaten Serang Gelar Audisi Paduan Suara, Peserta Terpilih Akan Tampil di IKN

Peserta Audisi berforo bersama Sekdis Dindikbud Kabupaten Serang dan jajaran-Panitia Audisi GBN-

INFORADAR.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang gelar Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara bagi pelajar dan mahasiswa, audisi dilaksanakan di Aula Dindikbud Kabupaten Serang, Selasa 30 April 2024.

Audisi paduan suara ini merupakan seleksi untuk tim paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) yang akan tampil di Ibu Kota Nusantara atau IKN pada peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2024.

Ketua Pelaksana Audisi Paduan Suara Alif Fatoni mengatakan, audisi diikuti sebanyan 29 peserta, terdiri dari tingkat SLTA 6 orang dan 23 orang dari Perguruan tinggi se Kabupaten Serang, dengan rentang usia 16 sampai 23 tahun.

Dijelaskan Alif, peserta yang lolos sebanyak 4 orang mewakili section atau jenis suara Sopran, Alto, Tenor dan Bass yang akan mewakili Kabupaten Serang untuk seleksi di tingkat provinsi melawan kabupaten dan kota lainnya di Banten.

“Peserta yang lolos audisi di provinsi akan dikirim ke pusat untuk bergabung dengan tim paduan suara Gita Bahana Nusantara yang akan bernyanyi di istana negara di IKN dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Keempat peserta audisi GBN Kabupaten Serang, kata Alif, yakni Aslihah dengan jenis suara sopran mahasiswi Universitas Sultan Agen Tirtayasa, kemudian dengan jenis suara tenor Iksan Maulana Rizki siswa SMKN 2 Serang, Athira Amarilys Gusman suara Alto dari Untirta, dan Daniel Robinsar Panjaitan dengan suara Bass dari SMAN 3 Serang.

“Semuanya merupakan warga dengan KTP Kabupaten Serang dan bersekolah di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugraha Jaya menyampaikan selamat berjuang di tingkat Provinsi Banten bagi peserta yang lolos di tingkat kabupaten.

"Tentu kami berharap perwakilan Kabupaten Serang ini bisa tampil di IKN pada hari kemerdekaan nanti," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: