PSM Gita Tirtayasa Hadirkan Konser Musik Paduan Suara dengan Balutan Drama

PSM Gita Tirtayasa Hadirkan Konser Musik Paduan Suara dengan Balutan Drama

konser : PSM Gita Tirtayasa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sedang menampilkan penampilan terbaiknya di konser musik internal pada Minggu, 27 Agustus 2023.-Nurbaeti-

INFORADAR.ID - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gita Tirtayasa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, mengadakan konser internal yang unik pada Minggu, 27 Agustus 2023 di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa kampus A Pakupatan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Berbeda dengan konser pada umumnya, konser internal PSM Gita Tirtayasa hadirkan pentas drama dalam setiap lagu yang dibawakan.

Dengan mengangkat tema Take your happiness: loving yourself isn't vanity it's sanity, konser internal yang diadakan akan melatih dan memperkuat kekompakan mahasiswa paduan suara Gita Tirtayasa.

Tak hanya itu, hadirnya konser internal juga dimanfaatkan untuk melatih kreatifitas dengan mempertajam kemampuan musikal, komitmen, serta mengenalkan lagu-lagu dari daerah kepada para penonton.

Secara rutin, dalam lima tahun belakang, setiap tahun PSM Gita Tirtayasa selalu mengadakan konser internal yang bisa disaksikan oleh mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa atau umum.

Terdapat beberapa pertunjukan yang ditampilkan dalam konser internal PSM Gita Tirtayasa seperti Chorister dengan peran-perannya, Diqy, Vicky Achmad sebagai conducter dan tentunya tim PSM Gita Tirtayasa dengan lagu yang dinyanyikan dengan paduan suara.

Demi menampilkan penampilan yang maksimal, ketua pelaksana Helen Alhafidhah mengatakan, jika tim PSM Gita Tirtayasa harus menyiapkan dan berlatih dari jauh-jauh hari.

"Kurang lebih 2 sampai 3 bulan untuk mempersiapkan konser internal PSM Gita Tirtayasa," ujarnya.

Dengan memanfaatkan persiapan yang lama, PSM Gita Tirtayasa berhasil menampilkan konser yang berbeda dari yang lain.

Pada umumnya, konser paduan suara hanya menampilkan sekelompok orang bernyanyi saja. Namun, PSM Gita Tirtayasa membuat konser paduan suara lebih menarik dengan menambahkan drama musikal disetiap pertunjukkan. Sehingga para penonton bisa menikmati suara merdu dari tim paduan suara dan aksi drama yang dipertunjukkan.

Dalam penampilan pada konser internal PSM Gita Tirtayasa, terdapat delapan lagu yang dinyanyikan, mulai dari lagu daerah hingga lagu populer. Delapan lagu tersebut diantaranya O Ina ni Keke, Contrapunto bestiale alla mente, Bengawan Solo, Il est bel et bon, Tea for two, Happy, Bahagia - GAC, dan Abendlied.

Dengan dikemas secara apik, konser internal PSM Gita Tirtayasa berhasil membuat decak kagum para penonton. Terlebih nyanyian yang dibawakan secara paduan suara dengan balutan drama musikal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: