Polda Banten Beberkan Penanganan Arus Mudik/Balik Lebaran 2023 Berjalan Lancar, Ini Alasannya

Polda Banten Beberkan Penanganan Arus Mudik/Balik Lebaran 2023 Berjalan Lancar, Ini Alasannya

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto membeberkan arus mudik lebaran 2023 berjalan lancar. Foto: Dok. Humas Polda Banten--

Didik menambahkan, berdasarkan hasil evaluasi, selama arus mudik dan arus balik tidak terjadi kejadian yang menonjol yang mengganggu penyeberangan pemudik di Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung. "Sekali lagi alhamdulillah mudik tahun ini lancar dan kondusif," pungkas alumnus Akpol 1999 tersebut.

 

89,3 Persen Kendaraan Masuk Jabodetabek

 

Sementara itu, PT Jasa Marga mencatat, 1,8 juta lebih kendaraan kembali ke wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek) pada H+1 sampai H+7 Lebaran atau 22-30 April 2023.

 

Angka sebesar itu merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama. Yaitu GT Cikupa (dari arah Merak), GT Ciawi (dari arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (dari arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (dari arah Bandung).

 

Corporate Commubication and Communiry Development Group Head PT Jasa Marga Lisye Octaviana menyatakan, jumlah kendaraan yang kembali ke Jabotabek telah mencapai 89,3 persen dari prediksi arus balik.

 

"Jadi dengan melihat realisasi dari H+1 hingga H+7 yang dibandingkan dengan prediksi arus balik, pada periode H+1 sampai H+8 masih ada 10,7 persen atau sekitar 219.929 kendaraan lagi yang belum kembali ke Jabotabek," kata Lisye dalam keterangannya, Senin, 1 Mei 2023 sebagaimana dikutip dari laman pmjnews. 

 

Reporter: Fahmi Sa'i

Editor: M Widodo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: