Mahasiswi Ilmu Komunikasi Untirta Raih Juara 1 Lomba Komik Tingkat Nasional

Mahasiswi Ilmu Komunikasi Untirta Raih Juara 1 Lomba Komik Tingkat Nasional

-dok. Pribadi-

INFORADAR.ID - Herlina Arsita, mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Untirta berhasil meraih juara 1 pada perlombaan yang diadakan oleh Kepolisian Daerah Banten. Herlina berhasil memenangkan perlombaan pada kategori komik yang diadakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Polda Banten.

 

Awalnya Herlina mengetahui informasi terkait perlombaan ini melalui akun Instagram yang kemudian membuatnya tergerak untuk mengikuti kompetisi tersebut. Herlina mengatakan ia sangat termotivasi mengikuti perlombaan ini karena ingin karya yang ia buat diakui oleh banyak orang dan bisa membanggakan orang tua serta universitasnya.

 

Dalam perjalanannya mengikuti perlombaan komik ini, kerap kali muncul perasaan takut akan kegagalan. Namun, hal tersebut tidak lantas membuat Herlina mengurungkan niatnya mengikuti perlombaan yang diadakan. 

 

"Pasti ada, setiap kali aku mengikuti perlombaan, aku selalu merasa takut gagal. Namun, seiring berjalannya waktu, akupun sudah terbiasa dengan perasaan itu karena kegagalan merupakan bagian dari proses pembelajaran yang membuat mental kita semakin kuat," jelas Herlina ketika diwawancarai (03/07/2024).

 

Ketekunan dan semangat pantang menyerah dalam dirinya membawanya untuk terus bergerak mengikuti perlombaan ini. Dalam proses mengikuti perlombaan ini tentunya Herlina harus mempersiapkan beberapa hal terkait dengan proses mendesain komik yang membutuhkan waktu sekitar 2 minggu mulai dari menyiapkan konsep dasar tema yang ingin diangkat, penulisan teks komik, hingga ke tahap desain. 

 

"Kalau proses desain sendiri biasanya memakan waktu 1-2 hari," ujarnya.

 

Herlina mengatakan bahwa ia baru pertama kali mengikuti perlombaan pada bidang komik karena sebelumnya lebih sering mengikuti perlombaan dalam kategori poster. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: