Polda Banten Beberkan Penanganan Arus Mudik/Balik Lebaran 2023 Berjalan Lancar, Ini Alasannya

Polda Banten Beberkan Penanganan Arus Mudik/Balik Lebaran 2023 Berjalan Lancar, Ini Alasannya

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto membeberkan arus mudik lebaran 2023 berjalan lancar. Foto: Dok. Humas Polda Banten--

SERANG, INFORADAR.ID --- Arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 di Pelabuhan Merak berjalan lancar dan aman. Hal itu tak lepas dari kolaborasi semua pihak yang terkait dengan penanganan arus mudik/balik Lebaran 2023.

 

Pihak-pihak yang terkait dalam penanganan langsung arus mudik/balik lebaran antara lain Departemen Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Korlantas Polri, PT ASDP serta Polda Banten, Pemprov Banten dan lainnya. 

 

Polda Banten menilai bahwa arus mudik lebaran pada tahun ini berjalan dengan lancar dan aman. Kekhawatiran bakal terjadi antrian parah panjang kendaraan menuju Pelabuhan Merak seperti yang terjadi pada tahun 2022 tidak terjadi. 

 

"Alhamdulillah arus mudik Lebaran tahun 2023 berjalan aman dan lancar," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto, Senin, 1 Mei 2023.

 

Didik mengatakan, bahwa keberhasilan penanganan arus mudik tahun ini berkat kolaborasi semua pihak. Termasuk salah satunya dengan masyarakat yang mudik ke kampung halaman. "Kita selalu melakukan evaluasi permasalahan yang terjadi. Dan, alhamdulillah kekhawatiran bakal terjadi kemacetan tidak terjadi. Ini berkat kolaborasi semua pihak," kata Didik sebagaimana dilansir dari laman radarbanten.co.id. 

 

Didik mengemukakan, tidak terjadinya antrian panjang kendaraan hingga jalan tol dan arteri menuju Pelabuhan Merak dikarenakan adanya pengoperasian tiga pelabuhan. Yaitu Pelabuhan Merak, Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan Bojonegara. 

 

Ternyata, kata Didik, pengoperasian tiga pelabuhan tersebut sangat efektif dalam mengurai antrian kendaraan. "Arus mudik lebaran tahun ini berhasil karena ada tiga pelabuhan yang dioperasikan," ujar pria asal Bojonegoro, Jawa Timur tersebut. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: