Inilah Tiga Titik Krusial Mudik Lebaran 2023 yang Bakal Jadi Perhatian Kemenhub

Inilah Tiga Titik Krusial Mudik Lebaran 2023 yang Bakal Jadi Perhatian Kemenhub

Menhub Budi Karya Sumadi mengemukakan tiga titik krusial yang bakal mendapat perhatian Kemenhub. Foto: Humas Setkab -----

INFORADAR.ID --- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi, pada arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 terdapat tiga titik krusial. 

 

Tiga titik krusial tersebut bakal mendapat perhatian pihaknya dan stakeholder lainnya. Yaitu Jalan Tol Cipali, Pelabuhan Merak dan Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno--Hatta. 

 

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, selama penyelenggaraan angkutan Lebaran 2023 ini, dirinya akan terjun langsung ke lapangan untuk memantau berbagai titik krusial arus mudik. 

 

Menhub mengatakan, setidaknya ada tiga titik krusial yang menjadi konsentrasi pemerintah, yaitu Tol Cipali, Pelabuhan Merak, dan Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno Hatta.

 

"Saya sendiri tidak mudik ya, karena saya harus jalan untuk melakukan pemantauan. Biasanya kondisi arus lalu lintas yang paling berat itu di Cipali. Dalam dua minggu terakhir kami mesti keliling ke Merak, ke daerah-daerah,” ujarnya.

 

Diberikan sebelumnya, survei yang dilakukan oleh Kemenhub jumlah pemudik di tahun 2023 ini diprediksi meningkat signifikan menjadi 123,8 juta orang dari tahun lalu sebesar 85,5 juta pemudik.

 

Menhub Budi Karya Sumadi menekankan pentingnya kolaborasi seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan penyelengaraan mudik Lebaran 2023 berlangsung dengan lancar dan aman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: