Hasil Survai, Masyarakat Puas dengan Penanganan Arus Mudik dan Balik 2023

Hasil Survai, Masyarakat Puas dengan Penanganan Arus Mudik dan Balik 2023

Masyarakat yang mulai memadati terminal untuk mudik lebaran. Tahun 2023, masyarakat puas atas pelayanan arus mudik dan balik. Foto: PMJ News/TMC Polda Metro Jaya--

INFORADAR.ID --- Banyak pihak menilai pelaksanaan mudik tahun 2023 ini jauh lebih sukses dari tahun lalu. Lembaga survai Indikator yang menggelar survai mencatat tingkat kepuasan masyarakat mencapai 78 persen.

 

Burhanuddin Muhtadi, peneliti utama Lembaga Survai Indikator mengatakan, tingkat kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan penanganan mudik lebaran tahun 2023 ini mencapai 78 persen.

 

Persentase tersebut naik sebesar 5 persen dibanding tahun 2022 lalu sebesar 73 persen. 

 

Bahkan pada kelompok warga yang mudik, menurut Burhanuddin Muhtadi, tingkat kepuasan atas penyelenggaraan mudik jauh lebih tinggi yakni 89,5 persen.

 

Hasil survai tersebut menyebutkan mayoritas mutlak responden juga setuju arus mudik tahun ini lebih lancar ketimbang tahun lalu.

 

Burhanuddin menambahkan evaluasi atas kondisi fasilitas dan layanan selama mudik lebaran mendapat apresiasi yang tinggi dari warga, terutama dalam pengaturan arus lalu lintas yang menjadi tugas utama Polri.

 

"Warga atau pemudik paling banyak merasa puas dengan kondisi pemgaturan lalu lintas, yaitu sebesar 81,8 persen selama arus mudik atau balik Lebaran 2023," kata Burhanuddin sebagaimana dilansir dari laman PMJ News. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: