Dihadiri Jokowi, Kereta Cepat Jakarta Bandung hingga MRT Dipamerkan di JCC

Dihadiri Jokowi, Kereta Cepat Jakarta Bandung hingga MRT Dipamerkan di JCC

Presiden Jokowi (dua dari kanan) melakukan peninjauan pameran Hub Space yang mengambil tema “Journey to Connect Indonesia”, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat, 29 September 2023. Foto: Laman FB Setkab/BPMI Setpres--

INFORADAR.ID --- Dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) hingga MRT Jakarta dipamerkan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Jumat, 29 September 2023. 

Pameran tersebut merupakan bagian dari capaian perkembangan sektor transportasi Indonesia dalam 10 tahun terakhir ini.

Selain 

Selain Kereta Cepat Jakarta Bandung dan MRT Jakarta, turut dipamerkan juga Gojek, Prestige Image Motocars, Pertamina, hingga BookCabin. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat, 29 September 2023 berkesempatan meninjau sejumlah stand yang menampilkan capaian sektor transportasi dalam 10 tahun terakhir itu.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam keterangannya menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Presiden Jokowi dalam ajang pameran tersebut.

Menhub mengatakan bahwa pameran tersebut merupakan wujud nyata mimpi pemerintah Indonesia di bidang transportasi.

"Dapat kami sampaikan, hari ini kami bahagia sekali, Presiden datang dan nenyaksikan apa yang menjadi mimpi beliau terkait MRT, LRT, kereta cepat, kita sudah lakukan dalam 10 tahun terakhir ini. Dan, sekarang kita pamerkan disini,” kata Menhub usai mendampingi Presiden Jokowi berkeliling menyaksikan stand-stand pameran. 

Menhub mengatakan, pameran tersebut digelar dalam rangka memberikan pembelajaran kepada masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia, terkait perkembangan moda transportasi (massal) di Tanah Air. 

Menteri Budi berharap pameran tersebut dapat meningkatkan semangat dan minat generasi muda untuk ikut serta bersama pemerintah mengembangkan transportasi massal di Indonesia.

"Bapak Presiden Jokowi surprise melihat dengan apa yang dilaksanakan dan ditampilkan. Ini tentu sangat bagus untuk mendidik anak muda kita supaya punya semangat dan kemauan untuk melakukan yang terbaik dengan rasa percaya diri,” kata Menhub sebagaimana dilansir dari laman setkab.go.id. 

Terkait hal itu, kata Menhub, Presiden Jokowi langsung memberikan sejumlah tugas guna meningkatkan perkembangan transportasi massal di Indonesia. 

Untuk itu, Menhub akan mengajak sejumlah pemangku kepentingan untuk mewujudkan tugas tersebut. Mulai dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah, akademisi, hingga media. "Jadi banyak sekali homework kita, menantang tapi menyenangkan,” lanjut  Menhub.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: