Saat Sidang Kabinet, Jokowi Langsung Tegur Sri Mulyani terkait Kasus Pajak

Saat Sidang Kabinet, Jokowi Langsung Tegur Sri Mulyani terkait Kasus Pajak

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers. Foto: PMJ News/BPMI Setpres -----

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Ada yang berbeda pada sidang kabinet yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 2 Maret 2023. Jokowi langsung nge-gas dengan menegur langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait kasus pajak.

Setelah membuka sidang kabinet, Presiden Jokowi langsung menegur Sri Mulyani dengan menyinggung pasca kasus pajak yang melibatkan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo. 

Presiden Jokowi dengan tegas tidak menginginkan ada program pembangunan yang gagal lantaran adanya kasus yang menghebohkan beberapa waktu terakhir ini. 

"Terkait rencana kerja Pemerintah tahun 2024, saya nanti minta langsung Menteri Keuangan untuk menjelaskan secara detail mengenai hal ini," tegas Presiden dalam sidang kabinet di Istana Negara, Kamis, 2 Maret 2023 ini sebagaimaba dikutip inforadar.id dari laman PMJ News. 

Dalam kesempatan sidang kabinet itu, Presiden juga meminta anak buahnya untuk menertibkan aparatur sipil negara (ASN) yang bergaya hedonis. 

Sebab, kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini, hal tersebut sebagai bagian dari reformasi birokrasi.

Jokowi berharap aparatur negara fokus melayani rakyat. Ia tak mau lagi ada pejabat yang suka pamer kejayaan di media sosial (medsos). 

 

Editor: M Widodo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: