Mutasi Pati Polri: Ahmad Dofiri jadi Irwasum, Dedi Prasetyo Promosi jadi As SDM Polri

Mutasi Pati Polri: Ahmad Dofiri jadi Irwasum, Dedi Prasetyo Promosi jadi As SDM Polri

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Foto: Tangkapan layar laman disway.id -----

INFORADAR.ID --- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap 92 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah, Minggu, 26 Februari 2023. 

Mutasi tersebut tertuang di dalam surat telegram No ST/497/II/KEP./2023ST/498/II/KEP./2023 per tanggal 26 Februari 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri. 

Dalam mutasi ini Komjen Ahmad Dofiri ditunjuk menjadi Irwasum Polri. Ahmad Dofiri sebelumnya menjabat sebagai Kabaintelkam Polri. 

Sedangkan jabatan Kabaintelkam dipercayakan kepada Irjen Pol Wahyu Widada.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo yang dikonfirmasi mengenai adanya mutasi di tubuh Korp Bhayangkara ini membenarkan. "Ya benar (ada rotasi di tubuh Polri)," kata Irjen Dedi Prasetyo, Minggu, 26 Februari 2023 sebagai dikutip dari laman PMJ News. 

Sementara Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dipromosikan menduduki jabatan As SDM Polri. Jabatan yang ditinggalkan Irjen Dedi diisi oleh Brigjen Sandi Nugroho. Sandi Nugroho sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Jianstra SSDM Polri. 

Dedi Prasetyo mengatakan mutasi tersebut merupakan hal yang wajar di tubuh Polri. "Mutasi itu hal yang alamiah dalam organisasi Polri, dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa purna, sekalian untuk promosi, tour of area dan duty,” kata Dedi yang selama ini dekat dengan kalangan wartawan. 

 Berita ini tayang di disway.id dengan judul: Kapolri Listyo Sigit Mutasi Irjen Dedi Prasetyo jadi As SDM, Kadiv Humas Dijabat Brigjen Sandi Nugroho

 

Editor: M Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: