Briptu Tiara Nissa Mendapat Hadiah Sekolah Perwira SIP dari Kapolri

Briptu Tiara Nissa Mendapat Hadiah Sekolah Perwira SIP dari Kapolri

Briptu Tiara Nissa Zulbida (kanan) saat bersalaman dengan Presiden Turki Erdogan. Foto: Tangkapan layar laman PMJ News/Ist -----

INFORADAR.ID --- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan hadiah berupa kesempatan untuk Sekolah Inspektur Polisi (SIP) kepada Briptu Tiara Nissa Zulbida

Hadiah tersebut diberikan kepada Tiara Nissa atas kelulusan pendidikan Capacity Building 'The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree' di Turkish National Police Academy (TNPA) dengan meraih peringkat 5 besar.

Hadiah dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit tersebut disampaikan kepada Briptu Tiara oleh Karowatpers SSDM Polri Brigjen Anwar.

"Jadi, Mbak Tiara ini karena masih Briptu, nanti diberi kesempatan atau peluang untuk SIP pada saatnya," kata Brigjen Anwar, Kamis, 3 Agustus 2023. 

Mendengar kabar tersebut, Briptu Tiara menangis dan menyambut haru pernyataan Karowatpres. Briptu Tiara tidak pernah menyangka akan diberikan hadiah istimewa tersebut.

"Masyaallah. Terima kasih banyak komandan atas perhatiannya. Terima kasih banyak. Ini adalah kabar yang luar biasa. Masyaallah banget. Baru didengar ini, baik dari Tiara maupun mungkin dari dua rekan lainnya, komandan," kata Briptu Tiara.

Sebagaimana diketahui, Briptu Tiara Nissa berhasil meraih peringkat lima besar terbaik dan menjadi salah satu perwakilan peserta didik internasional yang diberikan kesempatan menyampaikan speech dalam bahasa Turki di hadapan Presiden Erdogan serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Briptu Tiara bersama 86 peserta didik internasional dari berbagai negara menjalani wisuda usai mengikuti kegiatan Capacity Building “The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree” dalam waktu dua tahun. 

Seluruh rangkaian kegiatan pendidikan TNPA telah berhasil dijalani Briptu Tiara dengan baik dan lancar.

 

Editor: M Widodo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: