Horeee..KUR 2023 untuk UMKM di Tangsel Mulai Disalurkan

Horeee..KUR 2023 untuk UMKM di Tangsel Mulai Disalurkan

Walikota Tangsel Benyamim Davnie melihat produk UMKM Tangsel. Januari tahun ini, pelaku UMKM sudah bisa mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada bank pemerintah sebagai tambahan modal usaha--

 

TANGERANG, INFORADAR.ID - Ada kabar gembira bagi warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel), khususnya pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Bantuan modal bagi pelaku UMKM melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini sudah bisa diakses.  

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangsel Warman Syanudin mengatakan, pelaku UMKM di Tangsel yang ingin menerima KUR sudah bisa mendatangi bank-bank BUMN, seperti Bank Mandiri, bjb, BRI, BNI dan lainnya. 

"Silakan bagi masyarakat yang menginginkan tambahan modal usaha untuk datang ke kantor cabang bank-bank milik pemerintah. Saat ini penyaluran KUR sudah dimulai," ujar Warman di Puspemkot Tangsel, Rabu, 18 Januari 2023. 

Kata Warman, pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan sejumlah bank untuk mengadakan pertemuan dengan para pelaku UMKM. Rencananya, pertemuan tersebut digelar awal Februari. "Kami yang akan menginformasikan kepada pelaku UMKM dan memfasilitasi pertemuan dengan pihak bank," ucap Warman. 

Namun, Warman mengaku tidak memiliki data jumlah penerima KUR dan nominalnya. "Kami sifatnya hanya menginformasikan kepada pelaku UMKM. Datanya semua ada di bank, karena dana ini bersumber dari APBN yang disalurkan oleh bank pemerintah. Jadi urusannya langsung antara bank dan pelaku UMKM," jelas Warman. 

 

Reporter: Syaiful Adha

Editor : Merwanda 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: