BPJT Pastikan Tol JORR 2 segera Tersambung

BPJT Pastikan Tol JORR 2 segera Tersambung

Jalan Tol JORR 2, ruas Tol Cibitung - Cilincing dalam waktu dekat akan segera tersambung. -BPJT Info-

INFORADAR.ID --- Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) optimis Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR 2) sebentar lagi bakal selesai. Namun, BPJT tidak merilis, kapan keseluruhan Tol JORR 2 terhubung 

Ruas Tol Cibitung - Cilincing yang terdiri dari 4 seksi misalnya. Tiga seksi sudah selesai 100 persen. Sementara seksi 4, ruas Tarumajaya - Cilincing sepanjang 7,52 Km, kini progres pembangunannya sudah mencapai 98 persen. 

Jalan Tol Cibitung – Cilincing nantinya yang akan menghubungkan konektivitas kawasan industri di Cikarang dengan Pelabuhan Tanjung Priok serta memberikan dukungan kelancaran mobilitas, pergerakan komuter, dan logistik, khususnya menuju kawasan industri Cibitung dan Cilincing.

Saat ini Jalan Tol Cibitung - Cilincing yang memiliki 4 seksi sebagian telah beroperasi Seksi 1, 2, dan 3 mulai dari Cibitung – Telaga Asih - Tarumajaya.

Untuk Seksi 4 ruas Tarumajaya - Cilincing (7,52 km) sedang dalam tahap akhir penyelesaian konstruksi yakni telah mencapai progres sebesar 98%.

Dikutip dari laman BPJT Info, Jumat, 13 Januari 2023, jaringan Jalan Tol JORR 2 lainnya yang terhubung dengan Jalan Tol Cibitung - Cilincing yakni terdiri dari :

1. Jalan Tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran (14 Km) sudah beroperasi sejak tahun 2021.

2. Jalan Tol Kunciran - Serpong (11 Km) sudah beroperasi sejaj 2019.

3. Jalan Tol Serpong - Cinere (10,14 Km) sudah selesai konstruksi seluruhnya dan siap dioperasikan. 

4. Jalan Tol Cinere - Jagorawi (14,6 Km) yang saat ini sebagian sedang dalam tahap penyelesaian konstruksi Seksi 3A & 3B (Kukusan - Limo)

5. Jalan Tol Cimanggis - Cibitung (26,18 Km) yang saat ini sebagian sedang dalam tahap penyelesaian konstruksi Seksi 2A & 2B (Jatikarya - Cibitung).

Jadi kalian tunggu yang mana duluan nih sisa dari tol JORR 2 yang selesai? Kalo ke-6 jaringan JORR 2 sudah terhubung jadi gampang kemana-mana langsung nyambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: