Dibantu DKP Provinsi Banten, Hari Ini, 10 Nelayan Asal Tangerang Dipulangkan Lewat Jalur Udara

Dibantu DKP Provinsi Banten, Hari Ini, 10 Nelayan Asal Tangerang Dipulangkan Lewat Jalur Udara

Ke 10 nelayan asal Pakuhaji, Tangerang saat tiba di Pelabuhan Pelindo Tanjungpandan, Belitung. Rencananya hari ini mereka dipulangkan lewat jalur udara. Foto; Tangkapan layar Babelpos ------

TANGERANG, INFORADAR.ID --- 10 nelayan yang selamat dalam musibah tenggelamnya Kapal Mekar Jaya A GT 15 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu, 7 Januari 2023 hari ini bakal dipulangkan ke kampung halamannya di Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tangerang H. Abudin mengatakan, bahwa hari ini sekitar pukul 13.45 dari Belitung, ke 10 nelayan asal Pakuhaji tersebut akan pulang melalui jalur udara menggunakan maskapai Sriwijaya Air.

"Iya, mereka sudah dibelikan tiket pesawat untuk pulang oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten," kata H Abudin, Sabtu, 7 Januari 2023.

Abudin juga menambahkan, dirinya beserta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten akan menjemputnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang nanti siang.

"Semoga kepulangan mereka dapat berjalan lancar, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten yang telah memfasilitasi kepulangan ke 10 nelayan asal Pakuhaji tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Camat Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten, Asmawi sudah mengetahui adanya kabar 10 warganya yang berprofesi sebagai nelayan selamat dalam musibah tenggelamnya Kapal Mekar Jaya A GT 15 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Beruntung, saat ke 10 nelayan terombang-ambing dengan berpegangan pada puing-puing kaoal, melintas Kapal Bandar Bestari 05 yang hendak berlayar ke Tanjung Pandan, Belitung. 

Akhirnya ke 10 nelayan dapat dievakuasi dan diselamatkan oleh Kapal Bandar Bestari, kemudian ikut dibawa berlayar ke Pelabuhan Pelindo, Tanjungpandan, Belitung, Kamis, 5 Januari 2023.

 

Reporter: Mulyadi

Editor: M Widodo 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: