Irna Tinjau Lokasi Banjir di Desa Idaman - Patia, Pastikan Korban Dapat Bantuan

Irna Tinjau Lokasi Banjir di Desa Idaman - Patia, Pastikan Korban Dapat Bantuan

Bupati Pandeglang Irna Narulita (tengah) meninjau lokasi banjir di Kecamatan Patia, Kamis, 29 Desember 2022 sore.-Adib/Istimewa-

PANDEGLANG, INFORADAR.ID - Banjir yang melanda beberapa desa di Kecamatan Patia dalam dua hari ini mengundang keprhatinan Bupati Pandeglang Irna Narulita

Untuk itu, Kamis, 29 Desember 2022 sore, Bupati mengunjungi lokasi banjir yang cukup parah, yakni Desa Idaman

Kedatangan orang nomor satu di Pandeglang itu untuk memastikan semua korban banjir mendapatkan bantuan.

Irna mengaku sangat prihatin kepada seluruh masyarakat yang tertimpa bencana banjir. Ia juga meminta agar bersama-sama berdoa suapaya banjir yang melanda itu cepat surut.

“Hari ini kita langsung turun ke lapangan untuk melihat langsung dampak yang terjadi akibat banjir. Kami telah instruksikan pihak BPBD, Dinsos dan jajaran terkait lainnya, untuk secepat mungkin menyalurkan bantuan,” kata isteri dari anggota DPR RI Dimyati Natakusumah ini. 

Irna berjanji, Pemerintah Daerah akan bertindak cepat dalam membantu para korban banjir, baik melakukan upaya evakuasi serta memberikan bantuan. Selain itu, pihaknya juga sudah menyampaikan persoalan itu kepada semua pihak terkait agar bisa melakukan normalisasi sungai Cilemer.

“Kita semua harus bergerak cepat membantu korban banjir, baik mengevakuasi warga, menyiapkan tempat penampungan, penyaluran bantuan dan lain sebagainya. Semuanya harus bertindak cepat agar semua kebutuhan para korban bisa terpenuhi," katanya.

Irna mengatakan, langkah pertama Pemerintah Daerah dalam menangani bencana banjir yakni mengutamakan keselamatan warga dan secepatnya memberikan bantuan logistik untuk kebutuhan sehari-hari. "Fokus utama kita keselamatan dan kesehatan masyarakat dulu, karena hal itu sangat penting," katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: