Tingkatkan Skill Menulis, HMBM Sukses Lakukan Penelitian di Tiga Desa

Tingkatkan Skill Menulis, HMBM Sukses Lakukan Penelitian di Tiga Desa

Himpunan Mahasiswa Bidik Misi (HMBM) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dalam kegiatan penutupan pembinaan studi kemasyarakatan, Minggu 25 Desember 2022.--

INFORADAR.ID - Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten sukses melaksanakan kegiatan pembinaan penelitian di tiga desa melalui acara Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi (PMB) pada Kamis sampai Minggu (22-25/12/2022).

PMB merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh HMBM UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang melibatkan seluruh anggota aktif Bidikmisi dan KIP-Kuliah. 

Setelah sukses melaksanakan pembinaan untuk angkatan 2021 dan 2019 dengan materi program yang berbeda, dilanjutkan dengan pembinaan angkatan 2020 berupa studi kemasyarakatan yang lebih difokuskan untuk penelitian yang dilaksanakan di Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang.

Kegiatan pembinaan berbasis studi kemasyarakatan ini diselaraskan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, pengabdian dan penelitian.

Tiga desa yang jadi lokasi penelitian yakni Desa Cokopsulanjana, Desa Sasahan dan Desa Telaga Luhur dengan dibentuk 12 posko yang tersebar pada tiga desa tersebut, masing-masing terdapat 4 posko.

Kepala Desa Telaga Luhur Khadri merasa senang atas kehadiran mahasiswa UIN Banten di tempatnya. Ia berharap agar ke depannya ketiga desa itu mampu memiliki ikon yang dapat dipromosikan kepada publik.

"Kami sangat mengapresiasi akan kehadiran adik-adik mahasiswa UIN Banten semua, 4 hari waktu yang sangat singkat namun terkesan bagi kami. Jangan sungkan adik-adik mahasiswa untuk mengunjungi kami lagi. Kami berharap, dengan hadirnya adik-adik mahasiswa ditempat kami, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat desa kami,” jelasnya. 

Ketua Pelaksana PMB tahun 2022 Sultan Isnanyah Fajri mengatakan, melalui program ini memiliki harapan yang tinggi atas hasil studi masyarakat yang telah dilakukan oleh mahasiswa KIP Kuliah HMBM UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

"Semoga teman-teman mahasiswa KIP-Kuliah dapat mengaplikasikan pembelajaran yang telah didapat selama 4 hari ini menjadi insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam dan dapat mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: