Geger! Warga Cinangka Temukan Bayi di Pinggir Jalan, Tali Pusarnya Masih Nempel di Perut

Geger! Warga Cinangka Temukan Bayi di Pinggir Jalan, Tali Pusarnya Masih Nempel di Perut

PENEMUAN BAYI: Bayi yang ditemukan warga di Kampung Tancang, Desa Bulakan, Kecamatan Cinangka saat berada di Puskesmas Cinangka. FOTO: Kiriman warga--

SERANG, INFORADAR.ID --- Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang tampaknya baru dilahirkan menggegerkan warga Kampung Tancang, Desa Bulakan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Minggu, 4 Desember 2022 sekira pukul 22.00 WIB.

Bayi tersebut ditemukan di depan sebuah warung pinggir jalan tepatnya berada di depan penginapan Puri Retno 1, dalam kondisi baru dilahirkan. Hal itu diketahui terlihat dari tali pusarnya yang masih menempel dengan perut. 

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh warga bernama Suhada dan saat ini sudah dibawa ke Puskesmas Cinangka dan dalam pengawasan Polsek Cinangka.

Dari informasi yang dihimpun, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh masyarakat dengan kondisi terbungkus selimut dalam sebuah tas berwarna merah.

Kapolsek Cinangka Polres Cilegon AKP Agustian mengatakan, ketika anggota kepolisian dan bidan tiba di lokasi penemuan bayi, bidan langsung melakukan penanganan dengan memotong ari-ari.

"Jenis kelaminnya laki-laki, setelah itu langsung kami bawa ke puskesmas," kata Agustian, Senin, 5 Desember 2022.

Dijelaskan Agustian, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, bayi berjenis kelamin laki-laki itu memiliki berat badan 2,7 kilogram dan panjang 45 sentimeter.

"Kami masih proses penyelidikan, dugaan sementara bayi dibuang oleh kedua orangtuanya," pungkasnya. 

 

Reporter: Daru Pamungkas

Editor: M Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: