Mau Diet? Coba 5 Makanan yang Murah dan Sehat Ini

Mau Diet? Coba 5 Makanan yang Murah dan Sehat Ini

-Pexels-

Gandum dan biji-bijian bisa menjadi alternatif lain untuk menu diet sehat. Makanan tersebut banyak mengandung karbohidrat yang menjadi sumber energi.

Makanan gandum dapat ditemui pada menu oatmeal, roti gandum maupun sereal. Biji-bijian juga mengandung vitamin E yang tinggi seperti pada biji bunga matahari.

Selain menjadi menu makanan diet, biji-bijian kerap menjadi camilan yang ramah di kantong dan tentunya menyehatkan.

4. Hindari konsumsi makanan olahan berlebih

Makanan olahan memang sangat praktis untuk dikonsumsi, karena tidak ribet untuk memasaknya.

Namun, makanan olahan sebaiknya dihindari jika sedang diet. Makanan olahan cenderung memiliki kandungan yang kurang sehat karena terdapat gula dan garam yang cukup tinggi.

Selain itu, rata-rata makanan olahan memiliki harga yang relatif mahal. Daripada beli makanan olahan, lebih baik uangnya dialihkan untuk membeli makanan yang bergizi dan kaya nutrisi, seperti buah dan sayuran.

5. Kacang tanah murah namun berkhasiat bagi tubuh

Tak hanya biji-bijian, kacang-kacangan juga menjadi menu diet yang cukup ampuh.

Sejumlah kacang-kacangan seperti kacang kenari dan almond sangat baik untuk tubuh. Namun, harga yang ditawarkan cukup mahal.

Alternatif kacang-kacangan yang dapat dikonsumsi yaitu kacang tanah. Kacang tanah dapat ditemui di supermarket dengan berbagai merk.

Kandungan kacang tanah juga tak kalah dibanding dengan kacang kenari dan almond. Kacang tanah mengandung mineral, lemak dan protein yang sangat baik.

Artikel ini tayang di disway.id dengan judul: 5 Makanan Diet yang Murah dan Sehat, Cocok Untuk Jangka Panjang

 

Editor: M Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: