Mau Diet? Coba 5 Makanan yang Murah dan Sehat Ini

Mau Diet? Coba 5 Makanan yang Murah dan Sehat Ini

-Pexels-

INFORADAR.ID --- Selama ini banyak orang mencari pola diet untuk menurunkan berat badan. Padahal, diet yang baik adalah dengan mengonsumsi makanan sesuai porsinya dan tidak berlebihan serta memperhatikan menu yang sehat dan murah serta mudah ditemui di sekitar kita. 

Selain itu diet yang baik juga harus disertai dengan olahraga yang teratur dan disesuaikan dengan usia.

Bagaimana kalau kondisi badan memang sudah terlanjur gemuk dan sulit untuk menurunkannya? Nah, cara berikut bisa dicoba. 

Pola makan diet tentunya banyak diterapkan oleh sebagian orang untuk menurunkan berat badannya. Selain itu, diet juga dapat mengatur kembali pola makan menjadi lebih sehat.

Namun, tak semua orang bisa melakukan diet. Beberapa diantaranya beralasan karena menu diet yang cukup mahal serta makanan yang kerap dibatasi.

Meski begitu, ada sejumlah makanan yang dapat dikonsumsi dengan harga yang sangat murah. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa menu diet yang murah dan sehat untuk jangka panjang.

1. Sayuran Buncis memiliki kandungan protein yang sangat tinggi

Sayuran merupakan menu wajib yang ada dalam menu makanan diet. Salah satu alternatif yang bisa dikonsumsi yaitu buncis.

Buncis dapat ditemui di pasar dengan harga yang tak mencekik kantong. Buncis memiliki kandungan protein yang tinggi dan bisa mengganti makanan berprotein lain seperti ayam, daging dan ikan.

Buncis juga membuat pencernaan jadi sehat berkat adanya kandungan vitamin, serat dan mineral tinggi.

2. Konsumsi telur untuk memperkaya nutrisi dalam tubuh

Telur sangat mudah ditemui di pasar. Kandungan telur yang menjadi sumber asam amino sehingga memperkaya kandungan nutrisi dan bergizi tinggi bagi tubuh.

Mengonsumsi telur dalam menu diet sangat baik, apalagi jika ditemani dengan lauk lain yang bergizi tinggi.

3. Gandum dan biji-bijian yang jadi sumber karbohidrat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: