Untuk Jamin Kedaulatan, Menhan: Indonesia Harus Bangun Kekuatan Maritim, Darat dan Udara

Untuk Jamin Kedaulatan, Menhan: Indonesia Harus Bangun Kekuatan Maritim, Darat dan Udara

Menhan Prabowo Subianto menjadi pembicara seminar Maritim Internasional di Seskoal, Cipulir, Jakarta, Selasa, 13 September 2022. Foto: Laman Kemenhan RI--

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Indonesia yang merupakan negara kepulauan sudah seharusnya memiliki kekuatan maritim untuk menjamin kedaulatan. 

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menegaskan bahwa pembangunan kekuatan maritim penting dan diperlukan segera untuk menjamin kedaulatan negara. 

Menhan menggarisbawahi bahwa Indonesia harus segera membangun kekuatan maritim yang digabung dengan kekuatan darat dan udara, untuk menjamin kedaulatan dan kemakmuran bangsa.

Hal ini disampaikannya saat menjadi pembicara kunci pada Seminar Maritim Internasional Tahun 2022 dengan tema "Menyikapi Konflik Guna Membangun Kejayaan Maritim" yang diselenggarakan oleh Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Selasa (13/9) di Auditorium Yos Sudarso Seskoal, Cipulir, Jakarta. 

“Indonesia harus segera membangun kekuatan maritim yang digabung dengan kekuatan darat dan udara, untuk menjamin kedaulatan dan kemakmuran bangsa,” kata Menhan Prabowo.


Menhan Prabowo Subianto (kanan) disambut Kepala Staf Angkatan Laut saat tiba di Seskoal Foto: Laman Kemenhan RI -----

Menhan Prabowo menyatakan posisi wilayah Indonesia strategis di jalur perdagangan dunia. Oleh karena itu, konsekuensinya adalah Indonesia perlu memiliki kekuatan maritim yang kuat.

Sebagaimana diketahui pada 10 September 2022 TNI Angkatan Laut baru saja memperingati hari ulang tahun yang ke 77. Momen HUT kali ini adalah momentum yang baik bagi para prajurit agar selalu bersatu, berjuang dan berhasil dalam menjaga serta mempertahankan keutuhan wilayah pertahanan laut Indonesia. Mewujudkan prajurit TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh yang siap mensukseskan Indonesia Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat.“

 

Editor: M Widodo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: