Korban Kebohongan Ferdy Sambo Bertambah, Kapolres Metro Jaksel Kombes Budhi Resmi Dicopot

Korban Kebohongan Ferdy Sambo Bertambah, Kapolres Metro Jaksel Kombes Budhi Resmi Dicopot

Setelah sebelumnya dinonaktifkan oleh Mabes Polri, akhirnya Kombes Pol Budhi Herdi dicopot sebagai Kapolres Metro Jaksel. Foto: -- disway.id ----

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Deretan panjang korban kebohongan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo terkait kasus tewasnya Brigadir J hari ini bertambah. Kapolres Metro Jakarta Selatan nonaktif Kombes Pol Budhi Herdi Susianto resmi dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Metro Jaksel

Kombes Budhi Herdi -- polisi berprestasi dan taat beribadah --- yang saat ini menghuni tempat khusus (Patsus) di Mako Brimob bersama Irjen Ferdy Sambo dicopot oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait dengan pembunuhan Brigadir J.

Keputusan pencopotan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dari Kapolres Metro Jakarta Selatan tertuang dalam surat telegram Nomor: ST/1751/VIII/KEP./2022 tertanggal 22 Agustus 2022, yang ditandatangani oleh As SDM Polri Atas Nama Kapolri.

Selain pencopotan Kombes Pol Budhi Herdi, dalam telegram tersebut terdapat juga setidaknya ada 23 personel yang dimutasi.

Adapun personil yang termasuk dalam mutase tersebut masing-masing dari Divpropam 10 personel, Bareskrim 2 personel, Korbrimob BKO Propam 2 personel, Polda Metro/Polres Jaksel 9 Personel, dan Polda Jateng BKO Propam 1 personel.

Kombes Budhi Herdi Susianto saat ini dikurung atau ditempatkan khusus ke Mako Brimob Polri. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo yang mentakan bahwa Kombes Budhi Herdi ditempat di lokasi khusus.

Budhi Herdi ditempatkan khusus setelah tim Inspektorat Khusus (Irsus) Polri di kasus pembunuhan Brigadir J rampung melakukan gelar perkara terhadap yang bersangkutan.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Kombes Budhi Herdi sebagai bentuk transparansi, objektivitas dan akuntabilitas atas kasus penembakan antar anggota polisi yang menewaskan Brigadir J di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol. Ferdy Sambo beberapa waktu lalu.

Kombes Budhi Herdi sendiri pertama kali menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan sejak 17 Desember 2021.

Pada saat itu, Kombes Budhi Herdi menggantikan Kombes Pol Azis Andriansyah setelah masa jabatannya berakhir.

Jika dihitung, total sudah 7 bulan Kombes Budhi Herdi menjalani tugas mulianya sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Kombes Budhi merupakan sosok pemimpin yang punya ketegasan, tegas, dan selalu meminta untuk saling mengingatkan antar sesama anggota demi keloyalan dalam melakukan kebaikan.

Di sela-sela kesibukannya, Kombes Budhi Herdi juga tidak lupa untuk menjalankan tugasnya sebagai mahkluk Tuhan dengan cara beribadah salat dengan tepat waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: