Mau Healing di Pulau? Dua Pulau di Cilegon Ini Bisa Jadi Pilihan

Mau Healing di Pulau? Dua Pulau di Cilegon Ini Bisa Jadi Pilihan

Foto udara area Pulau Merak Kecil yang berada di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Foto: Dok Anak Pulo--

INFORADAR - Healing atau berwisata menjadi pilihan untuk melepas penat setelah melewati pekan atau bulan yang penuh tekanan.

Destinasi yang masih sangat alami biasanya menjadi tempat yang sangat tepat untuk healing. Harmonisasi keindahan alam bisa membuat segala penat luntur seketika.

Dari berbagai macam pilihan destinasi wisata yang alami, pulau bisa menjadi pilihan yang asik. Selain sepi dari hiruk pikuk kendaraan atau aktifitas masyarakat pada umumnya, pulau pun dipastikan menyajikan suasana alam yang tenang dan menyenangkan.

Ketenangan yang dihadirkan dari aneka macam pepohonan berpadu dengan hembusan angin pantai yang lembut, serta deburan ombak dijamin mampu jadi obat yang ampuh untuk healing.

Bayangkan, meminum es kelapa atau secangkir kopi di tepi pantai, di bawah pohon rindang, sudah pasti jadi kolaborasi yang ciamik kan?.

Nah, bagi yang ingin healing ke pulau tapi gak mau jaug-jauh, atau bisa diakses dengan mudah dari daratan serta biaya yang sangat ekonomis, dua pulau di Kota Cilegon ini bisa jadi pilihan.

Dua pulau itu adalah Pulau Merak Kecil dan Pulau Merak besar. Keduanya berada di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Pulau itu berada di perairan Selat Sunda dan di antara jalur penyeberangan Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Meski berada di perlintasan penyeberangan kapal Ferry, jangan hawatir, suasana di pulau itu masih sangat alami karena area itu masuk dalam salah satu hutan lindung.

Untuk bisa ke pulau itu pun biaya sangat murah, karena bisa menggunakan kapal nelayan. Dijamin, biaya sewa kapal perorang tidak sampai tembus ratusan ribu. Hanya puluhan ribu saja.

Aksesnya juga sangat mudah, bagi yang datang dari arah Jakarta, bisa melalui tol Tangerang-Merak, keluar di Pintu Tol Merak. Sekira 10 menit menggunakan kendaraan, anda sudah sampai ke titik kapal nelayan yang berada dekat dengan Polsek Pulomerak.

Kemudian dari titik pangkalan nelayan, untuk ke Pulau Merak Kecil hanya berkisar 5 menitan, sedangkan ke Pulau Merak Besar kurang lebih 10 menitan.

Selain deburan ombak, pasir putih, pepohonan rindang, anda juga akan mendapatkan suguhan modus kapal Ferri yang hilir mudik membawa penumpang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: