Masih Bingung Cari Rute Gowes yang Asyik di Serang? Inilah 16 Trek yang Bisa Dicoba Untuk Uji Nyali

Masih Bingung Cari Rute Gowes yang Asyik di Serang? Inilah 16 Trek yang Bisa Dicoba Untuk Uji Nyali

Dari kiri Suharno, Eko, Sarono, Didit dan Syahri saat akan mencoba trek Cibedug-Kubang, Cilowong, Sabtu, 11 Juni 2022. -Foto: M Widodo/Radar Banten-

INFORADAR.ID - Anda masih bingung cari rute gowes yang asyik di Serang? Nah, gak usah bingung. Banyak trek disini. Baik di Kota atau Kabupaten Serang

Para goweser tinggal memilih mau trek yang tipis-tipis alias datar-datar dan dekat-dekat saja. Mau trek yang sedang dengan sedikit variasi tanjakan juga ada. 

Atau mau memilih yang 50 persen trek tanjakan dengan jalan berbatu dan licin juga ada.

Yang penting tinggal menyesuaikan dengan kondisi kekuatan dan kesehatan. Serta sepeda yang bakal digunakan. Untuk trek datar, bisa menggunakan sepeda model apapun. Tak perlu spesifikasi khusus. Yang penting kondisinya baik. 

Sebaliknya untuk trek dengan kondisi jalan bervariatif, ada tanjakan atau turunan, sudah harus menggunakan sepeda standart MTB. 

Selain itu, para goweser juga bisa memilih. Mau lewat jalan raya atau jalan desa. Atau mau sedikit uji nyali juga boleh. Di Kota Serang saja ada beberapa single trek yang lumayan menantang. 

Kalau masih juga bingung, beberapa trek alternatif di bawah ini boleh dicoba, dengan titik awal atau titik kumpul di Alun-alun Kota Serang: 

(1). TREK TIPIS-TIPIS

> Alun-alun Kota Serang - Lampu Merah Brimob - Jln Raya Taktakan TPAS Cilowong - Jln 45 Sayar/Kampung Bojong - Sayar - Kuburan Kristen (atau terkenal dengan sebutan Kuburan China) - Sepang - Lampu Merah Ciracas - Sekolah Al Azhar - Alun-alun (31 Km)

> Alun-alun - Pasar Lama Serang - Jln Raya Banten Lama - Karangantu - PP (24 Km).

> Alun-alun Kota Serang - Palima - KP3B - Lampu Merah Boru - Cipocok Jaya - Lampu Merah Kebon Jahe - Alun-alun. 

> Alun-alun Kota Serang - Palima - KP3B - Jembatan Bogeg - Terminal Pakupatan - Alun-alun. 

> Alun-alun Kota Serang - Prapatan Cikulur - Pancur - Tanjakan Kunang kunang - Kuburan China - Gelam - Sepang - Lampu Merah Ciracas - Sekolah Al Azhar - Alun alun

> Alun alun - Palima - Bendung Sindang Heula - Tembong - Alun alun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: