Paguyuban Pasundan Banten Dorong Andika Hazrumy Jadi Gubernur Banten

Paguyuban Pasundan Banten Dorong Andika Hazrumy Jadi Gubernur Banten

Andika Hazrumy saat menghadiri halal bihalal Paguyuban Pasundan Banten di Kota Cilegon, Minggu 5 Juni 2022.-Bayu Mulyana.-



CILEGON, INFORADAR.ID- Paguyuban Pasundan Provinsi Banten mendorong Andika Hazrumy untuk menjadi Gubernur Banten 2024-2029.

Hak tu disampaikan dalam acara  Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H di Rumah Peradaban Cilegon, Kota Cilegon, Minggu 5 Juni 2022.

Andika merupakan Anggota Dewan Pangaping di organisasi tersebut.

"Kita dukung dan doakan Aa  Andika supaya dapat menjadi Gubernur Banten di pilkada 2024 mendatang," kata Ketua Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Banten Hudaya Latuconsina.

Menurut Hudaya, Andika adalah sosok yang tepat untuk menjadi Gubernur Banten berikutnya mengingat pengalaman dan kapasitas yang dimilikinya selama ini. Mulai dari memimpin organisasi kepemudaan dan sosial seperti Karang Taruna dan Tagana Banten, hingga menjadi pejabat publik seperti pernah menjadi Anggota DPD RI hingga Anggota DPR RI.

"Dan terakhir kita menyaksikan Aa Andika menuntaskan jabatannya sebagai Wagub Banten dengan sangat baik," kata Hudaya.

Dorongan kepada Andika di acara tersebut juga diutarakan Ketua DPRD Cilegon Isro Miraj yang juga turut hadir di acara tersebut. Isro menyebut Andika adalah tokoh panutan bagi dirinya sebagai politisi yang relatif lebih baru dan kecil lingkupnya dibandingkan dengan Andika.

"Bagi saya pribadi Aa Andika adalah harga mati, dan saya yakin masyarakat Banten juga mendukungnya," kata Isro.

Menanggapi hal tersebut, Andika dalam sambutannya mengaku berterima kasih dan dengan rendah hati meminta agar semua hadirin saling mendoakan agar diberi kemudahan.

Menurut Andika yang terpenting saat ini hasil kerja dirinya sebagai Wagub Banten dalam mendampingi Gubernur Banten Wahidin Halim saat itu dapat dirasakan masyarakat Banten.

Untuk itu Andika meminta Paguyuban Pasundan Provinsi Banten dapat ikut serta mensosialisasikan hasil kerja dimaksud kepada masyarakat Banten.

Andika menyebut, dirinya sendiri tidak akan pernah berhenti melakukan pengabdian untuk Provinsi Banten meski sudah tidak menjabat Wagub Banten.

"Insya Allah pengabdian untuk Banten tidak akan pernah berhenti," kata Andika.

Andika juga tidak lupa mengingatkan filosopi Paguyuban Pasundan yaitu silih asah, silih asih, silih asuh agar selalu diterapkan warga Banten anggota paguyuban tersebut dalam kehidupan sehari-hari. (Bayu Mulyana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: