Sosialisasi LKBA di 29 Kecamatan Selesai, Tim Rangkum 8 Pertanyaan Teknis dan Non Teknis

Sosialisasi LKBA di 29 Kecamatan Selesai, Tim Rangkum 8 Pertanyaan Teknis dan Non Teknis

Peserta Sosialisasi LKBA 2022 di Kecamatan Carenang. -Foto: M Widodo/Radar Banten-

SERANG, INFORADAR.ID - Selesai sudah acara Sosialisasi Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2022 pada 29 Kecamatan, Selasa, 31 Mei. Tahapan berikutnya adalah launching LKBA 2022 yang rencananya digelar pada 8 Juni mendatang di Graha Pena, Radar Banten. 

Pada acara sosialisasi yang berlangsung selama 10 hari kerja tersebut dilakukan oleh 3 Tim Sosialisasi. Yakni tim dari Polda Banten, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Serang dan Radar Banten. 

Tim Dua Sosialisasi yang terdiri dari Kasubdit Bhabibkamtibmas Ditbimas Polda Banten AKBP Andaryoso, Kabid Pemberdayaan Masyarakat, DPMD Imadul Majdi dan Dewan Redaksi Radar Banten M Widodo merangkum sedikitnya ada 8 pertanyaan dari para kepala desa (Kades) antara lain sebagai berikut:


Peserta Sosialisasi LKBA 2022 di Kecamatan Jawilan.-Foto: M Widodo/ Radar Banten-

1. Teknis penganggaran kegiatan LKBA dalam APBDes? Sebab, secara spesifik tak ada kode rekening (koring) untuk kegiatan LKBA.

 

2. Soal dana partisipasi masyarakat sering dijadikan komoditas lawan politik untuk menyerang Kades. Bagaimana memberikan pemahaman kepada warga?

 

3. Peran dinas terkait dalam melakukan pembinaan terhadap inovasi yang sudah dilakukan warga, agar inovasinya tidak berhenti saat LKBA sudah selesai?

 

4. Soal RW/Desa yang mendapat juara, kalau bisa hadiahnya berupa program agar manfaatnya bisa dinikmati warga tersebut? 


Peserta Sosialisasi LKBA di Kecamatan Bandung.-Foto: M Widodo/Radar Banten-

 

5. Bagaimana menghadapi "wartawan" dan "LSM" agar tidak mengganggu program desa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: