Setelah Melakukan Pelantikan, FKUB Kabupaten Serang Siap Menjaga Kerukunan Umat Beragama

Setelah Melakukan Pelantikan, FKUB Kabupaten Serang Siap Menjaga Kerukunan Umat Beragama

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saan menandatangani dokumen pelantikan pengurus FKUB Periode 2023-2028-doc pribadi/Ahmad Rizal Ramdhani-

INFORADAR.ID – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Serang siap menjalankan tugas dengan menjaga kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Serang

FKUB Kabupaten Serang telah melangsungkan pelantikan pengurus pada Kamis (14/03/24) yang dilantik langsung oleh Bupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah di Pendopo Bupati Serang

Sebagai mana yang dilansir dari RADARBANTEN.CO.ID pada Kamis (14/03/24), Ratu Tatu Chasanah menginginkan agar kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Serang dapat terjaga dengan baik.

Tatu mengungkapkan, selama ini kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Serang terjaga dengan baik, bahkan tidak ada konflik-konflik yang terjadi di masyarakat yang berkaitan soal keagamaan.

"Alhamdulillah di Kabupaten Serang kondusif, sehingga Pemkab Serang dapat melaksanakan tugasnya tanpa adanya masalah apapun," jelasnya.

Tatu juga menjelaskan, bahwa ada berbagai penganut agama yang tinggal dan menetap di Kabupaten Serang. Hal itu tentunya memiliki potensi terjadinya konflik di masyarakat yang beragam.

Oleh karenanya, peran FKUB di Kabupaten Serang sangat penting dalam menangkal potensi-potensi konflik yang terjadi yang diakibatkan oleh isu sara.

BACA JUGA:Mau Masuk SMP di Kabupaten Serang, Syaratnya Wajib Punya Ijazah Madrasah Diniyah

"Peran FKUB di sini, supaya tidak ada perbedaan paham sehingga menimbulkan sifatnya resistensi ya, karena kondisi itu akan sangat memicu sekali kondisi masyarakat tidak kondusif. Karena dari sara ini sangat sensitif," terang Tatu.

Tidak hanya itu, Tatu juga berharap dengan dilantiknya jajaran pengurus baru FKUB Kabupaten Serang mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar terjaganya kerukunan antar umat beragama.

"Diharapkan jajaran pengurus ini dapat bersinergi dan berdiskusi dengan berbagai elemen masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Serang Hamdan Suhaemi mengaku dirinya sudah siap menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Serang.

"Insya allah siap bagaimana menjaga kondusifitas dan menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Serang," tegasnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga siap untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dan mengedepankan musyawarah dalam setiap penentuan kebijakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: