Kaya Manfaat untuk Kesehatan, Rutin Mengonsumsi Buah Naga Ternyata Sangat Dianjurkan

Minggu 21-01-2024,21:22 WIB
Reporter : Fahmi Sa'i
Editor : Haidaroh

Sebuah jurnal dari Food Chemistry menyebutkan bahwa buah naga mengandung prebiotik yang memiliki potensi meningkatkan keseimbangan bakteri baik di usus. Prebiotik yakni jenis serat khusus yang mendorong pertumbuhan bakteri sehat di dalam usus. 

Mengonsumsi buah naga dapat merangsang pertumbuhan dua keluarga bakteri sehat, yakni bakteri bifidobacteria dan asam laktat. 

BACA JUGA:Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh yang Sedikit Orang Ketahui

5. Mencegah Anemia

Sering makan buah naga juga dapat mencegah anemia. Hal itu dikarenakan buah naga kaya akan kandungan vitamin C. Di dalam buah naga merah bisa meningkatkan penyerapan zat besi. Zat besi ialah mineral yang penting dalam proses produksi sel darah merah.

Namun, untuk memaksimalkan upaya pencegahan anemia, disarankan untuk memenuhi kebutuhan zat besi harian dengan mengonsumsi makanan kaya zat besi. Seperti daging merah dan kacang merah.

Selain lima manfaat tersebut, mengonsumsi buah naga juga dapat menyehatkan rambut, menurunkan resiko penyakit kanker, menurunkan kolesterol dan lain-lain. 

Artikel ini telah dipublikasikan oleh https://bnp.jambiprov.go.id dengan judul: Kandungan Nutrisi dan 17 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan. (*)

Kategori :