- Perhatian terhadap detail
- Senang mempelajari hal-hal baru
Contoh jawaban :
"Saya adalah seorang komunikator yang baik dan suka mempelajari hal-hal baru. Oleh karena itu, saya selalu fokus pada tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab saya, memaksimalkan hasil dan meminimalkan kesalahan. Saya juga pandai bekerja sebagai bagian dari tim dan bertanggung jawab dalam menyelesaikan tugas"
3. Apa kelemahan Anda?
Strategi untuk menjawab pertanyaan ini adalah menjawab dengan jujur dan memberikan solusi untuk mengatasi kekurangan tersebut. Langkah-langkah apa yang telah Anda ambil untuk mengatasi atau meningkatkan kekurangan ini?
Contoh-contoh kekurangan :
- Manajemen waktu yang buruk
- Kurangnya pengetahuan tentang bahasa asing
- Kurangnya pengalaman
- Kurang terorganisir
- Kesulitan mendelegasikan tugas
Contoh jawaban :
"Berdasarkan pengalaman saya di masa lalu, saya tidak pandai dalam manajemen waktu; ketika saya mengerjakan tugas pertama, terkadang saya kehilangan konsentrasi karena memikirkan tugas kedua. Namun, untuk mengatasi kelemahan ini, saya membuat buku catatan daftar tugas harian dan kalender tenggat waktu di Google. Dengan cara ini, tenggat waktu tugas-tugas terpenuhi tepat waktu dan saya bisa fokus pada tugas-tugas tersebut.
BACA JUGA:Pertanyaan Jebakan yang Wajib Kamu Tahu Ketika Wawancara Kerja dan Cara Menjawabnya
4. Ceritakan kepada kami tentang pengalaman Anda.