Perhatikan 6 Trik Submit Lamaran Kerja Outo Diterima Langsug HRD

Perhatikan 6 Trik Submit Lamaran Kerja Outo Diterima Langsug HRD

ilustrasi HRD yang sedang menyeleksi lamaran pekerjaan yang masuk.-@freepik-

INFORADAR.ID – Bagi kamu yang ingin submit lamaran kerja secara online melalui email, perhatikan trik ampuh yang inforadar rangkum dalam artikel ini.

Formulir lamaran kerja adalah dokumen atau surat yang kamu kirimkan ke perusahaan atau organisasi sebagai kandidat untuk posisi tertentu. 

Tujuan utama surat lamaran kerja adalah untuk memperkenalkan diri kamu, menunjukkan ketertarikan kamu pada posisi tersebut, dan menjelaskan bagaimana kualifikasi dan pengalaman kamu sesuai dengan persyaratan pekerjaan.

BACA JUGA:Mau Kirim Lamaran Kerja Tapi Bingung Bagaimana? Ini Tamplate Surat Lamaran Pekerjaan, Pasti Dilirik HRD

Untuk mengirimkan lamaran pekerjaan, terutama melalui email, tentunya kamu harus memperhatikan beberapa hal, sebagaimana yang diberikan oleh @coachican, berikut ini:

1. PERHATIKAN SUBJEK EMAIL

Tulis subjek email dengan sejelas mungkin. HRD biasanya akan langsung memfilter setiap email yang masuk.

Pelamar kerja dan akan pilih dengan kategorinya yang sangat tepat. Supaya email kamu bisa dilirik HRD, kamu bisa menggunakan subjek dengan urutan “Posisi_Nama Lengkap”

Contoh: Social Media Specialist_Anita

2. GUNAKAN EMAIL YANG FORMAL

Dengan kalian buat alamat email yang lebih formal, berisikan nama asli kalian, jangan sampai menggunakan kode yang terkesan sangat alat, seperti [email protected].

Hal tersebut biasanya akan membuat kesan kalau kamu serius dalam melamar posisi tersebut. Intinya, pastikan nama alamat email yang kamu gunakan dalam melamar pekerjaan itu nama asli dan bukan nama yang alay atau yang aneh-aneh.

3. PEMBUKA DAN ISI EMAIL

Tulislah body e-mail dengan bahasa yang memiliki isi sapaan dan nama jabatan yang tepat. Selain terkesan serius dalam melamar, HRD juga akan merasa kalau kamu paham aturan dalam menulis surat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: