Bagaimana Cara Jawab Kenapa Perusahaan Harus Menerima Kamu? Begini Jawabnya, Nggak Usah Panik!

Bagaimana Cara Jawab Kenapa Perusahaan Harus Menerima Kamu? Begini Jawabnya, Nggak Usah Panik!

Potret orang yang sedang melakukan wawancara kerja.-freepik/@ pressfoto-

INFORADAR.ID – Wawancara adalah salah satu tahapan terpenting dalam proses pencarian kerja dan sering kali menjadi keputusan akhir apakah seorang kandidat akan mendapatkan posisi tersebut atau tidak. 

Selain menjadi kesempatan bagi pemberi kerja untuk menilai calon karyawan, wawancara juga menjadi momen penting bagi kandidat untuk menunjukkan keahlian, kepribadian, dan kecocokan mereka dengan posisi yang dilamar.

Selama wawancara, calon karyawan akan menghadapi serangkaian pertanyaan untuk mengukur kemampuan mereka dalam melakukan pekerjaan, beradaptasi dengan budaya perusahaan, dan mengatasi tantangan yang mungkin timbul dalam posisi tersebut. 

Wawancara juga merupakan kesempatan bagi kandidat untuk membiasakan diri dengan perusahaan, tim, dan lingkungan kerja yang akan mereka masuki.

Memahami dinamika wawancara, mulai dari persiapan yang matang hingga menjawab pertanyaan secara efektif dan menghadapi situasi yang tidak terduga, adalah kunci untuk menampilkan diri Anda dengan percaya diri dan meyakinkan. 

BACA JUGA:Wawancara Beasiswa Biasanya Ditanya Apa Saja? Ini 6 Pertanyaan yang Sering Muncul

BACA JUGA:Jangan Bingung Lagi Pas Wawancara Kerja! Pake Rumus STAR Ini Aja, Dijamin Sukses Interview

Pengantar ini menawarkan strategi dan tips untuk membantu para pencari kerja mempersiapkan diri dengan baik sehingga mereka dapat menghadapi wawancara dengan percaya diri dan meningkatkan peluang mereka untuk sukses.

Dalam wawancara, pastinya kamu akan ditanyai mengenai alasan mengapa perusahaan yang kamu lamar itu perlu menerima kamu?

Ketika menghadapi pertanyaan itu, kamu jangan merasa gugup dan berusahalah menjawabnya sebaik mungkin, seperti yang dicontohkan oleh @coachican dalam unggahannya, sebagaimana berikut ini:

1. Relevansi Dengan Pendidikan dan Keinginan Untuk Berkembang

Dalam hal cara menjawab yang pertama ini, jika posisi yang kamu lamar sesui dengan jurusan kamu di masa pembelajaran, kamu bisa menceritakan hal itu yang kemudian kamu harus menyatakan keseriusan kamu dengan keinginan yang begitu kuat.

Contoh jawaban:

“Saya tertarik dengan bidang ini dan saya ingin belajar dan mengembangkan diri saya di bidang ini. Bagi saya, kesempatan untuk terus upgrade diri adalah kunci kesuksesan dalam karir.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: