Dapet Panggilan Interview Tapi Bingung Gimana Cara Balas Emailnya? Ini Template Cara Jawabnya

Dapet Panggilan Interview Tapi Bingung Gimana Cara Balas Emailnya? Ini Template Cara Jawabnya

potret seseorang yang sedang membalas pesan email panggilan interview.-freepik/@avatar rawpixel.com-

INFORADAR.ID - Wawancara kerja merupakan langkah penting dalam proses rekrutmen, di mana calon karyawan dan pemberi kerja saling bertemu untuk menilai kesesuaian antara keterampilan, pengalaman, dan kebutuhan pekerjaan.

Ini adalah kesempatan bagi kandidat untuk menunjukkan kemampuan dan kepribadian mereka, dan bagi perusahaan untuk menilai apakah kandidat tersebut sesuai dengan budaya dan tujuan organisasi.

Wawancara kerja akan membantu memastikan bahwa kedua belah pihak mendapatkan gambaran yang jelas sebelum membuat keputusan akhir.

Namun sebelum wawancara dilakukan, pasti terdapat tahapan pengumuman lolos seleksi administrasi yang kemudian akan diberitahukan melalui website perusahaan atau lebih seringnya melalui email si pelamar.

Tidak sedikit orang yang mendapatkan kesempatan emas tersebut, namun yang menjadi kendala apabila kamu merasa bingung bagaimana cara kamu membalas pesan dari email penerimaan kamu tersebut?

BACA JUGA:Contoh Jawaban Saat Wawancara Kerja

BACA JUGA:Contoh Email Apply Lamaran Kerja, Dijamin Langsung Dapat Panggilan Interview

Terdapat dua kemungkingan yang bisa kamu balas, di mana setiap kemungkinan itu bis akamu lakukan salah satunya yang disesuaikan dengan kebutuhkan kamu. 

Kamu bisa menggunakan template jawaban cara membalas pesan email yang masuk dari HRD, adalah sebagaimana yang diunggal oleh @goresume.id, sebagaimana berikut ini:

Konfirmasi Kehadiran Interview

Kepada [Bapak/Ibu Perekrut] HR Departemen PT [Nama Perusahaan]

Saya [Nama] ingin mengucapkan terima kasih telah memberikan saya kesempatan untuk dapat mengikuti panggilan wawancara untuk posisi [Posisi yang di Lamar] di [Nama perusahaan].

Melalui email ini, saya memberikan informasi dan konfirmasi bahwa saya bisa menghadiri meeting pada jadwal yang telah ditentukan, yaitu pada hari [Jadwal yang ditetapkan].

Terima kasih atas perhatian dan kesempatan yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: