Disway Award

Cara Menulis Surat Resign yang Baik dan Profesional: Contoh dan Tips

Cara Menulis Surat Resign yang Baik dan Profesional: Contoh dan Tips

Ilustrasi: Tips dan contoh menulis surat resign-@jcomp-freepik

INFORADAR.ID- Inilah beberapa cara menulis surat resign yang bisa kamu pakai jika kamu ingin resign dari tempat kerja.

Mengundurkan diri dari suatu pekerjaan adalah langkah penting dalam perjalanan karier, apapun alasannya baik maupun buruk penting untuk menyampaikan keputusan ini secara profesional

Salah satu cara utama untuk melakukannya adalah dengan menyusun surat pengunduran diri yang baik dan benar.

Surat resign yang disusun dengan sopan dan terstruktur akan meninggalkan kesan positif serta membantu menjaga hubungan yang baik dengan perusahaan. Lalu, bagaimana cara menulis surat resign yang tepat? Yuk, simak lengkapnya di artikel ini.

Surat resign adalah dokumen resmi yang disampaikan kepada atasan atau departemen sumber daya manusia (HRD) untuk menyatakan niat mengundurkan diri dari posisi di perusahaan.

BACA JUGA:Ide Bisnis Makanan Kekinian: Peluang Usaha Kuliner yang Sedang Tren

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Dessert Box Kekinian yang Lezat dan Praktis, Cocok untuk Ide Jualan

Surat ini umumnya mencakup tanggal pengunduran diri, alasan singkat (jika diperlukan), dan ucapan terima kasih.

Oleh karena itu, berikut ini tips dan contoh menulis surat resign yang baik dan profesional.

Tips menulis surat resign:

1. Gunakan Bahasa yang Sopan dan Profesional

Meskipun mungkin ada ketidakpuasan terhadap kondisi kerja, surat resign bukanlah tempat untuk meluapkan emosi. Pertahankan nada yang netral dan penuh penghormatan.

BACA JUGA:Solo Traveling? Waspada 3 Negara Berbahaya Ini untuk Perempuan

BACA JUGA:4 Rahasia Mengubah Hal Kecil Menjadi Ide Tulisan yang Menarik, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: