Ini 6 Obat Alami Sakit Kepala yang Harus Kamu Coba, Bisa Bantu Mengatasi Sakitmu

Ini 6 Obat Alami Sakit Kepala yang Harus Kamu Coba, Bisa Bantu Mengatasi Sakitmu

Ilustrasi: Obat alami sakit kepala-Freepik.com-jcomp

2. Perendaman kaki

Hidroterapi dapat menghentikan sinyal nyeri untuk meredakan ketidaknyamanan. Dalam sebuah penelitian kecil pada tahun 2016 di Journal of Neurosciences in Rural Practice, penderita migrain yang merendam kaki dan lengan mereka dalam bak air panas dan minum obat mengalami lebih sedikit sakit kepala yang melumpuhkan dibandingkan dengan kelompok yang hanya minum obat selama rentang waktu penelitian enam minggu.

Untuk membantu meredakan sakit kepala yang berdenyut, rendam kaki kamu dalam bak kecil berisi air panas untuk meredakan sakit kepala. Setelah 20 menit, angkat kaki kamu ke handuk terdekat dan keringkan.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan Tubuh, Cocok Buat Dijadikan Cemilan Diet

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja PT Wahana Safety Indonesia Kota Cilegon untuk Lulusan S1, Cek Kualifikasinya

3. Pereda panas

Untuk menyembuhkan sakit kepala tegang disebabkan oleh kontraksi di kepala dan leher, dan disebabkan oleh stres, kecemasan, dan kurang tidur tanpa obat penghilang rasa sakit, celupkan waslap ke dalam air panas, peras, dan lipat menjadi kompres. 

Sekarang letakkan waslap di bagian belakang kepala kamu untuk meredakannya atau di bagian belakang leher kamu untuk mengendurkan otot-otot yang tegang.

4. Kompres es

Untuk meredakan sakit kepala termasuk migrain dan sakit kepala cluster, kamu dapat menggunakan es.

Suhu dingin menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi aliran darah, mengurangi tekanan dan meredakan sakit kepala. Cobalah menempelkan handuk dingin atau kompres es di dahi atau belakang leher kamu.

5. Minum air


Ilustrasi-Freepik.com-Freepik

Dehidrasi dapat memperburuk sakit kepala, jadi minumlah banyak air. Sebuah makalah tahun 2015 dalam Journal of Evaluation in Clinical Practice menunjukkan sebuah studi terhadap 102 pasien yang sering mengalami sakit kepala menemukan bahwa mereka yang mulai minum 1,5 liter air tambahan sehari mengalami sakit kepala yang tidak terlalu parah, meskipun tetap terhidrasi tidak memengaruhi frekuensi sakit kepala mereka.

6. Obat Teh Jahe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: