Inilah Negara dengan Jumlah Pengendara Sepeda Motor Terbanyak di Dunia 2024, Indonesia Kalah Ngegas

Inilah Negara dengan Jumlah Pengendara Sepeda Motor Terbanyak di Dunia 2024, Indonesia Kalah Ngegas

Ilustrasi negara dengan jumlah pengendara sepeda motor terbanyak di dunia --pixabay.com

INFORADAR.ID - Pada tahun 2024, jumlah pengendara sepeda motor di seluruh dunia terus bertambah, mencerminkan pertumbuhan pesat industri otomotif dan kebutuhan mobilitas yang lebih efisien di berbagai negara.

Beberapa negara terkemuka memiliki jumlah pengendara sepeda motor yang tinggi, didorong oleh faktor-faktor seperti populasi yang besar, urbanisasi yang cepat, serta infrastruktur transportasi yang memadai.

Menurut Statista, penjualan sepeda motor di Amerika Serikat diperkirakan mencapai 550 ribu unit pada tahun mendatang, menghasilkan pendapatan sebesar $6,24 miliar. 

Sepeda motor sangat diminati di pedesaan yang indah, di mana sepeda motor sering digunakan untuk rekreasi, serta di kota-kota besar yang sibuk.

Di kota-kota tersebut, sepeda motor menawarkan fleksibilitas yang tidak dapat ditemukan dalam kemacetan lalu lintas.

Hal ini terutama terlihat di kota-kota di Tiongkok, Jepang, dan Thailand, meskipun semua negara tersebut juga memiliki jalur-jalur indah yang cocok untuk berkendara santai melewati pemandangan menenangkan dan memukau.

Meskipun India tidak dikenal sebagai negara yang aman untuk pengendara sepeda motor, pengendara di sana tetap menikmati banyak manfaat, seperti kemudahan bergerak di kota-kota yang padat dan akses ke pemandangan pedesaan yang indah.

BACA JUGA:5 Negara dengan Polusi Udara Terburuk di Dunia, Alhamdulillah Indonesia Tidak

Indonesia di Posisi Kedua Sebagai Negara dengan Jumlah Pengendara Sepeda Motor Terbanyak di Dunia


Ilustrasi pengguna sepeda motor terbanyak di dunia.-CHUTTERSNAP-unsplash.com

Pada tahun 2024, Indonesia berada di posisi kedua dalam jumlah pengendara motor terbanyak di dunia, mencerminkan tingginya ketergantungan masyarakat terhadap sepeda motor sebagai sarana transportasi utama.

Di negara dengan populasi lebih dari 270 juta jiwa ini, sepeda motor sangat penting, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, di mana sepeda motor menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan yang parah dan memberikan fleksibilitas dalam mobilitas sehari-hari.

Tingginya jumlah pengendara sepeda motor di Indonesia didorong oleh harga yang terjangkau, biaya pemeliharaan yang rendah, serta akses yang mudah untuk pembelian melalui sistem kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: statista.com