Basah Setiap Hari, Inilah Daerah yang Paling Sering Hujan di Dunia

Basah Setiap Hari, Inilah Daerah yang Paling Sering Hujan di Dunia

Ilustrasi daerah yang paling sering hujan di dunia-mxwegele-pixabay.com

INFORADAR.ID - Di dunia ini, ada beberapa lokasi yang dikenal dengan intensitas hujan yang sangat tinggi. Mau tahu daerah yang paling sering hujan di dunia?

Menurut laman Adda247, darah yang paling sering hujan di dunia ini menjadi pusat perhatian para ahli meteorologi dan wisatawan yang penasaran dengan fenomena alam tersebut.

Di daerah yang paling sering hujan di dunia ini, hujan yang turun di area ini tidak hanya mempengaruhi kehidupan sehari-hari masyarakat setempat, tetapi juga menciptakan lanskap alam yang unik.

Berikut adalah beberapa tempat di dunia yang terkenal sebagai lokasi dengan curah hujan tertinggi.

BACA JUGA:Indonesia Kalah Ngebul oleh Negara Kecil dengan Jumlah Perokok Tertinggi di Dunia Ini

BACA JUGA:Negara dengan Angka Perceraian Tertinggi di Dunia, Wah Banyak Janda Nih

Daerah yang Paling Sering Hujan di Dunia 2024

1. Mawsynram

Mawsynram, India, memegang gelar sebagai kota dengan curah hujan terbanyak di dunia, dengan rata-rata curah hujan tahunan yang luar biasa mencapai 467 inci.

Musim hujan di kota ini sangat ekstrem, membasahi wilayahnya tanpa henti dan menciptakan lanskap yang hijau serta memengaruhi kehidupan sehari-hari penduduk di daerah ini.

2. Cherrapunji

Cherrapunji, juga terletak di negara bagian Meghalaya, India, berada di urutan kedua sebagai kota paling sering hujan di dunia.

Kota ini mengalami curah hujan tahunan lebih dari 463 inci, dengan hujan deras yang bisa berlangsung selama berminggu-minggu. Intensitas hujan yang tinggi telah lama menjadi ciri khas Cherrapunji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: adda247.com