Dukungan Kemenkumham untuk Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Segera Diangkat Sumpah

Dukungan Kemenkumham untuk Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Segera Diangkat Sumpah

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Menkumham, Supratman Andi Agtas.-pssi-instagram.com

INFORADAR.ID - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia atau Kemenkumham menunjukkan dukungan penuh kepada PSSI dalam ambisi besar membawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026.

Dalam pertemuan hangat antara Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan Menkumham, Supratman Andi Agtas, Kemenkumham menegaskan komitmennya, terutama dalam hal naturalisasi pemain timnas Indonesia yang diharapkan bisa memperkuat skuad timnas Indonesia.

Menkumham menekankan bahwa dukungan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi sepak bola timnas Indonesia di kancah dunia.

"Semoga dukungan kami bisa membantu Timnas Indonesia melangkah lebih jauh, hingga akhirnya berlaga di Piala Dunia 2026!" ujar Supratman penuh semangat. Dikutip INFORADAR dari laman PSSI, Sabtu, 21 September 2024.


Eliano Reijnders dan Mees Hilgers telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia --instagram.com

BACA JUGA:Pecat 43 Pegawai, Erick Thohir Tegaskan Komitmen Reformasi Total PSSI

Erick Thohir pun menyoroti pentingnya proses naturalisasi, dengan menyebut langkah ini bukan hanya diambil oleh Indonesia, tapi juga banyak negara sepak bola besar seperti Belanda, Spanyol, dan Prancis.

"Fokus kami adalah memilih talenta terbaik dengan darah Indonesia," jelas Erick.

Lebih jauh, ia memastikan bahwa langkah ini bukan hanya untuk tujuan jangka pendek, tetapi juga bagian dari upaya jangka panjang untuk memperkuat pembinaan pemain muda.

BACA JUGA:Mauresmo Hinoke, Roket Baru Timnas Indonesia di Masa Depan

Hasil Rapat Paripurna DPR RI Sahkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Dalam perkembangan terakhir, DPR RI juga telah mengesahkan naturalisasi dua pemain berbakat, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, melalui Rapat Paripurna.

Keduanya kini tinggal menunggu Keputusan Presiden sebelum resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Kemenkumham pun siap melantik mereka di KBRI Den Haag dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Pssi.org