Prestasi Gemilang, Taman Safari Bogor Raih Penghargaan Destinasi Wisata Ikonik 2024

Prestasi Gemilang, Taman Safari Bogor Raih Penghargaan Destinasi Wisata Ikonik 2024

Taman Safari Bogor raih pengahargaan Destinasi Wisata Ikonik terbaik 2024 dari CNN Indonesia -dok. Taman Safari Bogor-

INFORADAR.ID - Taman Safari Bogor kembali mendapatkan penghargaan Outstanding Wildlife Conservation and Habitat Preservation dari CNN Indonesia Awards 2024 sebagai Destinasi Wisata Ikonik terbaik. 

Penghargaan ini diberikan dalam acara "Jawa Barat Menyala untuk Indonesia Maju" yang diadakan oleh CNN Indonesia di The Trans Luxury Hotel Bandung pada Selasa, 17 September 2024.

Taman Safari Bogor dipilih karena kontribusinya yang besar dalam perkembangan ekonomi, sosial, pelestarian budaya, dan lingkungan di Indonesia. Mereka juga memiliki komitmen kuat dalam konservasi satwa liar dan pelestarian habitat.


Taman Safari Bogor menerima pengharagaan dari CNN Indonesia--

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan yang luar biasa ini. Taman Safari Indonesia, khususnya Taman Safari Bogor, akan terus berkomitmen untuk menjadi inspirasi bagi destinasi wisata di seluruh Indonesia. Penghargaan ini tidak hanya menjadi pencapaian bagi kami, tetapi juga motivasi untuk terus berinovasi dalam pelestarian alam, edukasi, dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung,” ungkap Alexander Zulkarnain, SVP Marketing Taman Safari Indonesia Group, Selasa 17 September 2024.

Taman Safari Bogor tidak hanya sebagai tempat wisata, tetapi juga berperan dalam menjaga keanekaragaman hayati dan mendidik masyarakat tentang pentingnya konservasi.

Penghargaan ini semakin memperkuat posisi Taman Safari Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata unggulan di Indonesia dan memberi semangat baru untuk melindungi alam bagi generasi mendatang.

Sebagai Pelopor Taman Satwa Indonesia

Taman Safari Bogor adalah pelopor Taman Satwa Indonesia, didirikan pada tahun 1981 dan memiliki luas 55 hektar. Taman ini resmi menjadi objek wisata nasional pada 16 Maret 1990. 

Sebagai salah satu taman satwa terkemuka di Indonesia, Taman Safari Bogor memiliki lebih dari 8.700 hewan dari 400 spesies, termasuk sepasang Giant Panda bernama Cai Tao dan Hu Chun yang berasal dari China.

Sebagai Wahana Edukasi dan Rekreasi

Taman Safari Bogor tidak hanya berfungsi sebagai tempat konservasi dan penelitian satwa, tetapi juga menawarkan banyak fasilitas untuk edukasi dan rekreasi. 

Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti memberi makan singa, safari malam, tur di balik layar, tracking, camping, outbound, dan mengunjungi air terjun Curug Jaksa. 

Dengan 25 wahana permainan, 11 restoran, dan lebih dari 20 pertunjukan, Taman Safari Bogor juga memiliki Safari Resort yang terdiri dari 106 kamar dengan 6 jenis akomodasi, seperti Lodge, Caravan, Bungalow, Treehouse, dan Villa Hijau. Setiap jenis memberikan pengalaman yang berbeda untuk seluruh keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: