Sambut HUT Kemerdekaan RI, Taman Safari Bogor Siapkan Parade Satwa dan Budaya Besar-besaran

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Taman Safari Bogor Siapkan Parade Satwa dan Budaya Besar-besaran

Parade Satwa dan Budaya di Taman Safari Bogor.-Taman Safari Bogor-

Bogor, INFORADAR.ID - Taman Safari Bogor akan menggelar Parade Satwa dan Budaydalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79, selama 2 hari berturut-turut pada Sabtu hingga Minggu, 17-18 Agustus 2024.

Gelaran Parade Satwa dan Budaya ini akan dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan  diarak melalui rute sepanjang 2 kilometer dari area Shelter A hingga area Parkir F Taman Safari Bogor.

Manager Marketing Communication Taman Safari Bogor Danang Wibowo mengungkapkan, Parade Satwa dan Budaya bisa disaksikan secara gratis.

“Kami juga menyuguhkan parade marching band yang kami hadirkan dari eksternal. Parade ini bisa dinikmati secara gratis oleh pengunjung Taman Safari Bogor selama dua hari berturut-turut,” ungkap Danang Wibowo, Rabu (14/8/2024).

BACA JUGA:Spot Foto Istimewa di Sky Bridge Istana Panda Taman Safari Bogor, Berlatar Gunung Gede Pangrango

BACA JUGA:Berapa Harga Tiket Masuk ke Taman Safari Bogor? Ini Tarif Terbaru untuk Mobil dan Motor Mulai Juli 2024

Danang Wibowo menjelaskan, gelaran rutin Parade Satwa dan Budaya ini dimaksudkan untuk memeriahkan peringatan HUT RI.

“Kami munculkan beragam kostum etnis dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia. Ini memberi pesan kebhinekaan di momen kemerdekaan,” jelasnya.

Selain menggelar Parade Satwa dan Budaya, Taman Safari Bogor juga mengadakan sejumlah lomba yang diikuti oleh pegawai antar divisi. Mulai dari balap karung, tarik tambang, makan kerupuk sampai lomba menghias ruangan kerja.

Sebagai informasi, Taman Safari Bogor didirikan tahun 1981 di atas tanah seluas 55 hektar. Tanah ini dulunya merupakan eks tanah perkebunan Cisarua Selatan yang sudah tidak produktif.

Taman Safari Indonesia dibangun oleh 3 figur bersaudara yang awalnya tergabung dalam grup Oriental Sirkus Indonesia. Mereka adalah Yansen Manansang, Frans Manansang, dan Tony Sumampau yang mengawalinya untuk membuat modern zoo.

BACA JUGA:Yuk Liburan ke Taman Safari Bogor, Coba Sensasi Feeding Lion: Memberi Makan Singa dari Dekat, Berani Gak?

BACA JUGA:Taman Safari Bogor Tawarkan Paket Promo Bundling Safari Malam Plus Dinner Hanya Rp175 Ribu

Untuk membuat zoo lebih modern,  dihadirkan 2 konsultan dari Jerman dan Amerika. Hingga akhirnya dibuka pada April 1986 dan diresmikan sebagai objek wisata nasional pada tanggal 16 Maret 1990. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: