Menjelajahi 5 Daerah Pariwisata Berkelanjutan di Indonesia

Menjelajahi 5 Daerah Pariwisata Berkelanjutan di Indonesia

Raja Ampat-Ady_Fauzan-pixabay.com


Homestay murah di Mandalika Lombok NTB--Shutterstock

Sebagai contoh, pantai Kuta Mandalika terkenal dengan air lautnya yang berwarna biru kehijauan, pasir putih dan bukit-bukit hijau. Wisata air seperti selancar angin, naik banana boat, dan parasailing juga tak kalah menarik.

4. Raja Ampat

Dengan perairan yang jernih, pantai yang masih asli dan pulau-pulau eksotis, Raja Ampat merupakan tujuan wisata impian banyak orang. Raja Ampat terpilih sebagai salah satu dari enam destinasi terbaik di dunia oleh Lonely Planet dan direkomendasikan pada tahun 2023 bagi mereka yang mencari liburan santai.

Bagi para penggemar menyelam, ada banyak tempat menyelam di Raja Ampat. Menyelamlah di Cross Wreck, di mana Anda bisa melihat panorama bawah laut dari bangkai kapal Jepang yang karam dari Perang Dunia II. Temukan keindahan Blue Magic dengan beragam biota lautnya, atau jelajahi tempat-tempat untuk pemula seperti Pulau Mios Kun.

BACA JUGA:Dibalik Keindahannya, Kawah Putih Punya Mitos dan Cerita Horor yang Dialami Para Pemain Pamali 2

5. Likupang

Rekomendasi destinasi wisata bahari di Indonesia selanjutnya adalah Likupang di Sulawesi Utara. Di Likupang, Anda dapat menjelajahi garis pantai yang luas di Pantai Mutiara, surga bawah laut yang terkenal di Pantai Purisan dan pantai-pantai di Pulau Lihaga, yang merupakan impian para pecinta pantai. Likupang juga merupakan rumah bagi bukit-bukit megah Pulisan dan Larata.

Kedua bukit ini menawarkan pemandangan padang rumput yang luas, berpadu dengan kejernihan laut biru yang menakjubkan. Untuk merasakan kekayaan budaya Likupang kunjungi desa ekowisata Bahoi.

BACA JUGA:4 Oleh-oleh Khas Garut Wajib Dibawa Pulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: