Menjelajahi 5 Daerah Pariwisata Berkelanjutan di Indonesia

Menjelajahi 5 Daerah Pariwisata Berkelanjutan di Indonesia

Raja Ampat-Ady_Fauzan-pixabay.com

INFORADAR.ID - Indonesia secara aktif mempromosikan inisiatif pariwisata berkelanjutan. Sekaranglah saatnya untuk menjelajahi lima area prioritas dan membuat liburan Anda tidak hanya menyenangkan tetapi juga bermakna.

Mau tahu lima daerah pariwisata berkelanjutan di Indonesia ini? Simak hingga habis daftar yang dilansir dari laman Wonderful Indonesia ini.

Wisatawan, kontribusi Anda sangat penting untuk memberikan dampak positif tidak hanya pada lingkungan, tapi juga pada ekonomi, masyarakat dan budaya di Indonesia.

Ingin tahu bagaimana inisiatif pariwisata berkelanjutan di lima destinasi prioritas ini diimplementasikan?

1. Borobudur

Candi Borobudur adalah objek wisata dan tempat ibadah umat Buddha di provinsi Magelang, Jawa Tengah. Terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991, Candi Borobudur mengundang Anda untuk menjelajahi tidak hanya keindahan arsitekturnya, tetapi juga keajaiban alam yang mengelilingi area Borobudur. 


Candi Borobudur - moslem_alit0-pixabay.com

Nikmati pemandangan Puthuk Setumbu dan Bukit Barade yang menakjubkan. Kunjungi museum terdekat seperti Museum Perahu Samudraraksa dan Rumah Kamu untuk menjelajahi warisan budaya yang kaya.

 2. Danau Toba 

Kawah Danau Toba adalah Geopark Dunia UNESCO. “Kaldera Toba” yang nomaden menghadap ke desa Sigapiton, terletak di antara dua bukit yang megah.


Danau Toba, Sumatera Utara--unsplash/ diohsb

Di sekitar Danau Toba, cicipi kuliner khas Sumatera Utara seperti nani ula, hidangan ikan yang dimasak tanpa panas, umumnya dikenal sebagai 'sashimi' ala Batak. Danau Toba yang mempesona tidak hanya menjanjikan pesta visual, tetapi juga perjalanan kuliner melalui cita rasa Sumatera Utara. 

3. Mandalika

Sirkuit Internasional Mandarika dengan bangga menjadi tuan rumah kejuaraan MotoGP mulai tahun 2022. Terletak di daerah pesisir yang terkenal dengan pantai-pantainya yang eksotis, sirkuit ini menawarkan kombinasi sempurna antara balapan yang menarik dan pemandangan alam yang menakjubkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: