3 Makanan Penyebab Kanker Payudara yang Harus Dihindari Wanita

3 Makanan Penyebab Kanker Payudara yang Harus Dihindari Wanita

Contoh makanan penyebab kanker payudara -Pexels-Nadin Sh

INFORADAR.ID - Kanker payudara merupakan salah satu penyakit paling mematikan yang mengancam kesehatan wanita di seluruh dunia.

Kanker payudara disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kebiasaan mengonsumsi berbagai jenis makanan cepat saji secara berlebihan. 

Lalu apa saja makanan yang dapat menyebabkan kanker payudara?

Beberapa makanan yang dikategorikan sebagai junk food dapat menyebabkan obesitas dan memicu terbentuknya zat dan hormon yang meningkatkan risiko berkembangnya sel kanker pada payudara.

BACA JUGA:Misteri dan Keindahan 4 Mitos Kawah Gunung Papandayan

BACA JUGA:35 Ribu di Ranca Upas Ciwidey Dapet Apa Aja? Nih Tiket Lengkap Ranca Upas Terbaru

Oleh karena itu Siloam Hospital membagikan daftar makanan yang harus dihindari oleh wanita, terutama jika memiliki riwayat kanker payudara.

1. Makanan yang Dibakar


makanan yang dibakar jadi pemicu kanker payudara-Pexels-Samer Daboul

Makanan yang diproses dengan cara dipanggang atau dibakar yang dipanaskan pada suhu tinggi dalam jangka waktu lama, dapat memicu pembentukan zat yang memicu perkembangan sel kanker, termasuk kanker payudara.

Apalagi jika mengkonsumsi daging merah yang dibakar. Hal ini karena daging merah mengandung lebih banyak asam lemak jenuh dan kolesterol jahat daripada daging putih.

Konsumsi berlebihan dalam jangka waktu lama menyebabkan risiko obesitas, yang merupakan faktor lain yang memicu pertumbuhan sel kanker payudara. 

Kamu bisa menggantinya dengan cara yang lebih sehat, seperti direbus atau dikukus.

BACA JUGA:Benarkah Kopi Bisa Menahan Ngantuk, Mitos atau Fakta?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: