Internasional Hijab Solidarity Day, Begini Tanggapan Keputrian LDK UMMFIK UIN Banten

Internasional Hijab Solidarity Day, Begini Tanggapan Keputrian LDK UMMFIK UIN Banten

Internasional Hijab Solidarity Day, Begini Tanggapan Keputrian LDK UMMFIK UIN Banten-Imay GenRB-

INFORADAR.ID - Internasional Hijab Solidarity Day (IHSD) adalah peringatan tahunan yang diperingati pada tanggal 4 September, bertujuan untuk mendukung dan merayakan kebebasan wanita muslimah dalam memilih mengenakan hijab. 

Peringatan ini muncul sebagai respons atas diskriminasi yang dihadapi oleh wanita berhijab di beberapa negara, dan sebagai bentuk solidaritas bagi mereka yang berjuang mempertahankan identitas dan keyakinan mereka.

Dalam peringatan itu, Keputrian Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ummul Fikroh UIN Banten memberikan tanggapan mengenai bagaimana hijab bagi mereka di kehidupan sehari-hari dan mengenai rencana tentang aksi tebar hijab yang akan dilaksanakan. 

BACA JUGA:YABI dan TNUK Goes to School Gelar Sosialisasi, Mendorong Siswa Mencintai dan Melindungi Badak Sejak Dini

BACA JUGA:Perawatan Putih Instan dengan 6 Infus Kecantikan

"Menurut saya hijab itu sangat berharga khususnya buat kaum wanita. Karena selain menjadi identitas seorang muslimah, hijab juga menjadi salah satu pelindung bagi diri seorang muslimah. Dengan menggunakan hijab dapat menjaga kehormatan muslimah dan memuliakannya. 

Tanggapan saya mengenai aksi tebar hijab gratis, Menurut saya, aksi pembagian hijab gratis adalah inisiatif yang sangat positif dan bermanfaat. Dengan kegiatan ini, kita dapat mengajak para muslimah untuk tetap menutup aurat. Selain itu, aksi ini juga mencerminkan kepedulian generasi muda terhadap sesama muslimah." (Nabila Hasna_Mahasiswi UIN Banten) 

"Menurut saya hijab memiliki makna yang mendalam bagi seorang muslimah. Hijabmu mahkotamu.. Hijab merupakan salah satu seni mencintai diri sendiri, karena dengan berhijab seseorang bisa terjaga dari hal" yang dapat merusak. 

Tanggapan mengenai aksi tebar hijab. Kegiatan positif yang di mna sebagai seorang muslimah sudah sepatutnya kita mengajak saudara seislam untuk menutup aurat serta mengingat kan dan meningkatkan kesadaran akan diri seorang muslimah." (Fitria Fakhrunisa_Mahasiswi UIN Banten).

BACA JUGA:4 Program MBKM yang Wajib Diikuti Mahasiswa

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Lila Free Fire Gratis, Gampang Banget 

"Menurut ku, hijab sangat berharga kalau di ibaratkan, rambut seorang wanita sama berharganya dengan mutiara yang di balut cangkang indah. Begitupun rambut kita, ketika dibalut hijab ia akan semakin terjaga dan semakin menampakkan aura kecantikannya. 

Aksi tebar hijab sangat memberikan dampak yang positif kepada masyarakat tentang pemahaman berhijab, dari segi meningkatkan kesadaran pentingnya berhijab, sebagai dukungan moral, dan penguatan identitas kita sebagai seorang muslimah yang ta'at yakni dengan selalu berhijab." (Chintia Halisa Tariana_Mahasiswi UIN Banten).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: