Terlalu Produktif Ternyata Punya Risiko? Ini Bahayanya yang Perlu Kamu Waspadai

Terlalu Produktif Ternyata Punya Risiko? Ini Bahayanya yang Perlu Kamu Waspadai

Ilustrasi orang yang produktif.-freepik/@jcomp-

Ingatlah, apabila kamu memiliki tekanan untuk selalu terus produktif, sehingga hal itu dapat meningkatkan tingkat stres diri kamu saja.

Perasaan terburu-buru dan khawatir tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik, di mana hal ini juga bisa membuat pikiran negatif yang bahkan berujung sakit.

3). Kualitas Kerja Menurun

Dengan terlalu fokus pada kegaitan itu saja, justru itu hanya berfokuspada output dan kuantitas, sehingga bisa mengorbankan kualitas suatu pekerjaan.

Akibatnya terlalu terburu-buru untuk menyelesaikan tugas, hal itu tentunya bisa membuat detail dan perhatian terhadap kualitas kerja jadi berkurang.

BACA JUGA:Malas-malasan Adalah Maut, Intip Cara Farhan Untuk Lebih Produktif

BACA JUGA:Tetaplah Produktif dengan Melakukan 9 Hal Penting Ini, Wajib Dicoba!

4). Hubungan Sosial yang Terabaikan

Terlalu fokus pada pekerjaan dan aktivitas itu, bisa membuat kamu kehilangan waktu untuk menjaga hubungan dengan orang-orang terdekat, seperti keluarga dan teman- temanmu.

Usahakanlah agar kamu tetap bisa menjaga hubungan baik dengan mereka meskipun kamu memiliki banyak pekerjaan atau kegiatan.

5). Kreativitas Terhambat


Potret orang yang merasa kebingungan.-freepik/@benzoix-

Apabila kamu terlalu sibuk dengan rutinitas dan tugas-tugas harian bisa menghambat kemampuan seseorang untuk berpikir kreatif dan inovatif.

Perlu diketahui, bahwa kreativitas yang kita lakukan ini seringkali akan datang pada waktu santai dan ruang untuk berimajinasi.

Setelah mengetahui lima risiko di atas, jadilah orang yang produktif bukannya menjadi orang yang sibu. Terkadang kita sering mengira bahwa semakin banyak kerjaan, maka semakin produktif juga kita.

Padahal itu semua belum tentu benarnya, jadi produktif di mana kamu bisa menyelesaikan hal-hal yang memang menjadi bagian pentingnya agar bisa mengefesiensikan waktu dengan sebaik mungki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: