Malas-malasan Adalah Maut, Intip Cara Farhan Untuk Lebih Produktif

Malas-malasan Adalah Maut, Intip Cara Farhan Untuk Lebih Produktif

Tips untuk produktif ala Farhan ijima-Instagram farrhnn-

INFORADAR.ID - Menjalankan hari yang produktif adalah kunci untuk mencapai tujuan dan meraih kesuksesan, namun kamu harus melawan rasa malas  untuk melakukannya.

Sebelum melakukan sesuatu agar lebih produktif, tentu kamu harus memiliki niat terlebih dahulu agar aktivitas yang kamu lakukan tidak terasa seperti beban.

Farhan Jijima, Content Creator muda yang ahli dalam bidang matematika dan juga CEO dari Cetak Creator. Berikut ini adalah cara Farhan merubah harinya menjadi lebih produktif dari pada hari-hari sebelumnya, ia bagikan tips ini dalam kanal Youtubenya Farhan Journal.

1. Buat Daily/Weekly Planner

Seperti apapun caramu membuat plan, yang penting kamu harus memiliki rencana apa uang akan kamu lakukan dihari esok.

Farhan membuat to the list kegiatan apa yang akan ia dilakukan esok hari. Ia membagi kedalam diagram 4 kotak, diantaranya sebagai berikut 

BACA JUGA:Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat ala Farhan Jijima

- Kotak 1 penting mendesak, seperti tugas kuliah yang deadlinenya mepet di hari esok

- Kotak 2 penting tidak mendesak, seperti olahraga rutin karena hal ini penting namun tidak mendesak

- Kotak 3 tidak penting namun mendesak, poin ini dapat dijadwalkan ulang atau berikan kepada orang lain seperti cek WA atau email yang tidak terlalu penting namun kadang mendesak

- Tidak penting dan tidak mendesak, seperti nongkrong dengan teman ingin menolak namun tidak enak

2. Tentukan Target

Dalam kegiatan yang kamu susun di poin 1, kamu buat target misalnya menyelesaikan 7 kegiatan dari 10 kegiatan. Selanjutnya kamu memberi reward pada dirimu sendiri jika berhasil mencapai targetnya dengan membeli eskrim, tidur lebih awal atau apapun yang kamu suka.

Sebaliknya ketika kamu gagal berikan punishment pada dirimu sendiri, seperti biasanya kamu membaca buku 5 halaman, dengan punishment kamu menambahnya menjadi 10 halaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: