5 Cara yang Bisa Bikin Kaum Rebahan Produktif, Wajib Keluar dari Zona Nyaman!

5 Cara yang Bisa Bikin Kaum Rebahan Produktif, Wajib Keluar dari Zona Nyaman!

Potret orang yang sedang rebahan.-pixaaby/@Pexels-

INFORADAR.ID – Perhatikan berikut merupakan langkah penting yang wajib kamu terapkan bagi kamu yang meresa menjadi orang pemalasan dan nyaman rebahan.

Rebahan kala ini menjadi sebutan bagi orang yang malas dengan menghabiskan waktu sambil bersantai dan nyaman, sehingga akan terbilang tidak produktif. 

Untuk mengatasi hal ini, tentunya mereka harus berusaha untuk keluar dari zona nyaman sehingga memiliki rutinitas yang lebih dinamis.

Hal ini biasanya terjadi jika kita terbiasa dengan rutinitas yang tidak banyak bergerak dan nyaman. Namun dengan pendekatan yang tepat, kita bisa mengubah kebiasaan buruk itu dengan melakukan hal-hal yang lebih produktif.

Hal itu bisa dimulai dari mengembangkan strategi untuk menggunakan waktu secara efisien hingga menetapkan tujuan yang jelas dan terukur, setiap langkah kecil dapat membuat perbedaan besar.

BACA JUGA:Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Menstruasi, Makanan yang Satu Ini Sering Dikonsumsi

BACA JUGA:6 Manfaat Biji Alpukat untuk Kesehatan yang Belum Diketahui Banyak Orang

Proses itulah yang bisa mengeksplorasi berbagai teknik untuk meningkatkan produktivitas dengan menyadari pentingnya istirahat dan relaksasi. 

Kita juga perlu melihat kebiasaanmana yang menjadi penghambat kita dengan membuat jadwal yang mendukung keseimbangan antara kerja dan istirahat.

Kita juga perlu membangun rutinitas yang menantang diri kita untuk berkembang adalah beberapa kunci untuk keluar dari zona nyaman dan mencapai hasil yang lebih baik.

Hal ini sebagamana yang bisa kita lakukan sebagaimana dalam unggahan @labirinperubahan, sebagaimana berikut ini:

1. Morning Plan: Rencana Pagi yang Bikin Hari Kamu Jadi Lebih Produktif


potret rencana yang dibuat untuk menjalankan aktivitas.-freepik/@rawpixel.com-

Morning plan adalah cara untuk memulai hari kamu dengan lebih terorganisir. Kamu bisa mulai dengan nulis to-do list untuk hari itu, prioritasin apa yang paling penting, dan atur jadwal kegiatan kamu. 

Misalnya, bangun 15 menit lebih awal buat meditasi atau olahraga ringan, terus bikin rencana hari sambil nikmatin kopi pagi. Dengan begitu, kamu akan lebih bersemangat menjalankan aktivitas yang telah kamu susun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: