Hindari 7 Makanan Ini Jika Kamu Ingin Punya Kulit Sehat: Terhindar dari Kulit Keriput dan Penuaan

Hindari 7 Makanan Ini Jika Kamu Ingin Punya Kulit Sehat: Terhindar dari Kulit Keriput dan Penuaan

Ilustrasi: Hindari makanan ini supaya kulit kamu tetap terlihat sehat, terhindar dari kulit keriput dan penuaan-Freepik.com-


Potret kopi-Freepik.com-

Kopi mempunyai manfaat kesehatan yaitu bisa membantu mencoba berkonsentrasi dan minum terlalu banyak kopi bisa menyebabkan dehidrasi.

Saat dehidrasi, kulit terlihat kering dan kusam sehingga terlihat kurang sehat. Selain itu, kafein dalam kopi dapat meningkatkan produksi kortisol, hormon stres yang mempercepat penuaan kulit.

5. Makanan Cepat Saji 


Ilustrasi orang yang sedang makan makanan cepat saji-Freepik.com-

Makanan cepat saji biasanya mengandung banyak lemak jenuh, garam, dan gula, yang semuanya dapat mempercepat penuaan dini pada tubuh dan kulit kamu.

Selain itu, makanan cepat saji sering kali kekurangan nutrisi penting yang dibutuhkan kulit kamu agar tetap sehat dan awet muda.

Oleh karena itu, sebaiknya ganti makanan cepat saji dengan makanan asli, seperti sayur-sayuran segar dan buah-buahan yang kamu siapkan sendiri.

6. Minuman bersoda 

Konsumsi minuman bersoda seringkali tinggi gula sehingga dapat menyebabkan dehidrasi dan meningkatkan risiko diabetes dan obesitas.

Minuman ini tinggi gula dan mengandung bahan pengawet buatan yang dapat membuat kulit terlihat kering dan kusam, bahkan menyebabkan peradangan parah pada tubuh.

Rusaknya kolagen tubuh sendiri mempercepat penuaan, seperti munculnya garis-garis halus pada kulit.

7. Makanan Tinggi Garam 

Makanan yang terlalu asin atau memiliki rasa yang kuat juga berbahaya bagi tubuh karena dapat mempercepat penuaan.

Kadar garam yang berlebihan dapat menyebabkan retensi air dalam tubuh sehingga menyebabkan kulit membengkak dan terlihat tidak sehat. Terlalu banyak makan makanan asin juga bisa menyebabkan peradangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: