Film Anime Paling Memilukan dari Studio Ghibli akan Tayang di Netflix

Film Anime Paling Memilukan dari Studio Ghibli akan Tayang di Netflix

Grave of Fireflies buatan Studio Ghibli akan tayang di [email protected]

INFORADAR.ID - Studio Ghibli dikenal karena menciptakan film animasi yang indah dengan pesan mendalam yang menyentuh banyak orang di seluruh dunia.

Di antara karya-karyanya yang paling dicintai, Grave of the Fireflies sering disebut sebagai film paling menyayat hati dan emosional yang pernah diproduksi oleh Studio Ghibli.

Film anime dari Studio Ghibli ini, yang disutradarai oleh Isao Takahata dan dirilis pada tahun 1988, terkenal karena penggambarannya yang memilukan tentang penderitaan manusia akibat perang.

Kini, baik penggemar lama maupun penonton baru akan memiliki kesempatan untuk merasakan pengalaman emosional ini, karena Grave of the Fireflies akan tersedia di Netflix mulai 16 September 2024.

BACA JUGA:5 Anime Terbaik dengan Plot Sederhana, Anti Cerita Rumit

Berbeda dengan film-film Studio Ghibli lainnya yang biasanya menyajikan cerita ajaib dan penuh kebahagiaan, Grave of the Fireflies adalah film yang realistis dan serius.

Berlatar pada bulan-bulan terakhir Perang Dunia II, film ini menceritakan kisah tragis dua saudara kandung, Seita dan Setsuko, yang berjuang untuk bertahan hidup di Jepang yang porak-poranda oleh perang.

Grave of the Fireflies: Kisah Tragis Seita dan Setsuko

Grave of the Fireflies diadaptasi dari cerita pendek semi-otobiografi karya Akiyuki Nosaka, yang menulisnya berdasarkan pengalaman pribadinya selama masa perang.

Film ini dimulai dengan kematian Seita, seorang remaja laki-laki, dan melalui serangkaian kilas balik, kita dibawa kembali ke peristiwa-peristiwa yang menyebabkan tragedi tersebut.

Setelah rumah mereka hancur dalam serangan bom, Seita dan adik perempuannya, Setsuko, menjadi yatim piatu dan harus berjuang untuk bertahan hidup di tengah kehancuran.

BACA JUGA:Anime

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: x.com/@netflix